Aktivitas Perbankan Lebih Cepat dan Kekinian, Ini Keunggulan Fitur BeST-Q Bagi Nasabah dan Merchant

Berita Utama, Ekobis5341 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan beraktivitas perbankan yang cepat dan kekinian kepada nasabah setianya melalui fitur Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS).

Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Sultra kini telah gencar mengimplementasikan BeST-Q (Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara QRIS).

BeST-Q sendiri merupakan layanan QRIS Bank Sultra untuk memberikan kemudahan aktivitas perbankan dengan transaksi QR di Merchant yang sesuai dengan Standar Nasional QR code dari Bank Indonesia (BI).

Customer Service (CS) Bank Sultra, Putri mengatakan, bahwa BeST-Q sendiri merupakan kanal pembayaran, fitur tersebut melekat pada aplikasi Bank Sultra Mobile. Penggunaan BeST-Q pada Bank Sultra Mobile harus memenuhi ketentuan.

Sebut Putri, pertama nasabah memiliki rekening dan kartu provider dan nasabah mengunduh aplikasi Bank Sultra Mobile pada platform penyedia aplikasi. Terakhir, nasabah memiliki alamat surat elektronik (email) dan nomor Handphone yang aktif.

“Transaksi BeST-Q menggunakan sumber dana berupa simpanan nasabah di Bank Sultra. Manfaat bagi pengguna, yakni cepat dan kekinian; tidak perlu repot membawa uang tunai; tidak perlu pusing memikirkan QR siapa yang terpasang; dan terlindung karena BeST-Q Bank Sultra telah memiliki izin dan diawasi oleh regulator,” ujarnya, Rabu (15/11/2023).

Sedangkan lanjut Putri, manfaat bagi Merchant (pemilik usaha), yaitu pembayaran berpotensi meningkat; meningkatkan branding; kekinian; lebih praktis; mengurangi biaya pengelolaan kas; terhindar dari uang palsu.

Selanjutnya, tidak perlu menyediakan uang kembalian; transaksi tercatat otomatis; terpecahnya uang untuk usaha dan personal; memudahkan rekonsiliasi; dan membangun informasi profil bisnis.

“Nasabah yang melakukan pembayaran QR code akan menerima notifikasi di aplikasinya begitu pula dengan merchant. Jadi proses jual beli menjadi mudah, transaksi lebih cepat dan efisien karena tinggal scan, klik, dan terbayar,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *