Alami Keterbatasan Air, Aksan Jaya Putra Gerak Cepat Salurkan Bantuan Sumur Bor di Masjid Nurul Ikhlas Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting bagi manusia dan juga lingkungan. Tanpa air, manusia tidak dapat bertahan hidup, dan lingkungan menjadi tidak terawat dan tidak nyaman untuk ditinggali termasuk soal kebersihan semua membutuhkan air.

Salah satu tempat ibadah yang membutuhkan air adalah Masjid. Kebutuhan air sangat penting bagi masjid untuk berwudhu bagi para Jama’ah yang akan menunaikan Shalat. Dalam situasi dan tempat tertentu, air menjadi sulit sehingga fungsi masjid untuk menyediakan sarana untuk berwudhu menjadi terganggu.

Masjid Nurul Ikhlas yang terletak di Komplek BTN Latjinta Baruga Kendari dalam kondisi tertentu kerap mengalami ketidaklancaran ketersediaan air bersih untuk berwudhu bagi para Jama’ah.

Merespon hal ini, Aksan Jaya Putra, B,Bus (AJP), calon Walikota Kendari 2024 terpanggil untuk menyalurkan bantuan sumur bor bagi Masjid Nurul Ikhlas tersebut agar ketersediaan air bersih menjadi lancar.

”Alhamdulillah, semalam pengurus dan imam masjid mengundang saya untuk syukuran sekaligus ucapan terima kasih atas sumbangan sumur bor yang telah berfungsi dengan baik,” kata, pada (4/7/2024).

Setiap keluhan warga, lanjut AJP, akan saya tindaklanjuti sesuai kapasitas, wewenang dan kemampuan yang saya miliki.

Seperti diketahui penyaluran bantuan kepada tempat ibadah Masjid bukan kali pertama dilakukan AJP. Tahun 2023 silam, AJP juga menyalurkan bantuan renovasi Masjid Tipulu dan bantuan pembangunan Masjid SMANSA Kendari serta yang lainnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *