AMSA UHO Beri Pemahaman Masyarakat Tentang Bahaya Diabetes

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan resiko diabetes, Asian Medical Students Association (AMSA) Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (FK UHO) menggelar Event Of The Year (EOTY) 2023/2024 dengan tema, kekuatan dalam persatuan, bersama-sama lawan diabetes, di Kantor Kecamatan Poasia, Minggu (26/5).

Ketua Panitia EOTY, La Ode Amar M Mahdy mengatakan bahwa EOTY merupakan acara tahunan rutin yang diturunkan dari AMSA Indonesia ke AMSA UHO. “Dimana kami melakukan pemeriksaan kesehatan, memberikan penyuluhan terkait diabetes kepada di daerah dengan prevalensi Diabetes Melitus (DM) atau gula darah tinggi,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengurangi tingkat penyakit yang dalam hal ini tema tahunannya adalah DM, mengingat Indonesia juga menjadi salah satu negara dengan tingkat penyakit DM yang tinggi. “Kali ini kegiatan ini kami pusatkan di Kantor Kecamatan Poasia Kendari,” terangnya.

Amar juga menyebut, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh AMSA UHO yang dimana bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Poasia Kendari. “Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak baik atau positif terhadap masalah kesehatan yang ada pada masyarakat, terkhusus untuk yang terkena gejala DM,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa setelah adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat lebih mengetahui dan waspada terhadap bahaya masalah kesehatan yang ada dan menjadi lebih peduli untuk melakukan pola hidup sehat sebagai pencegahan penyakit DM. “EOTY ini kami harapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan akibat DM atau gula darah tinggi,” tutupnya.

(win).

 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *