BPBD Kendari Terima Kunjungan Siswa PAUD Wahdah Islamiyah Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari menerima kunjungan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wahdah Islamiyah Kota Kendari, di kantor BPBD Kendari, Kamis (19/10/2023).

Kunjungan ini, diterima langsung Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Kendari Drs. Fadlil Suparman didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Tim BPBD.

Dalam kunjungan itu, BPBD Kota Kendari memperkenalkan tugas dan fungsi BPBD, serta memperkenalkan sejumlah fasilitas, sarana dan prasarana BPBD Kota Kendari.

Tim BPBD Kota Kendari juga mengedukasi para siswa siswi PAUD upaya menyelamatkan diri jika terjadi bencana, seperti gempa bumi dan banjir.

“Tadi juga tim BPBD melakukan simulasi ketika terjadi bencana serta simulasi pertolongan sederhana kepada korban bencana. Ada juga pemaparan konsep dasar gempa bumi, kami juga mengenalkan simbol – simbol evakuasi bencana serta hal yang harus dilakukan apabila terjadi gempa bumi agar anak-anak bisa paham atau punya pengetahuan,” ungkap Kalak BPBD Kota Kendari Fadlil Suparman.

Selain itu lanjut mantan Kadis Kominfo ini, timnya juga memperkenalkan berbagai macam peralatan pertolongan saat terjadi bencana salah satunya perahu karet dan peralatan yang digunakan saat menyelamatkan korban banjir maupun tenggelam, serta simulasi ketika terjadi bencana dan simulasi pertolongan sederhana kepada korban bencana.

Kegiatan ini, diikuti oleh 40 anak dan didampingi oleh guru pembimbing serta orang tua murid. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *