BPN Sultra Tanam 4 Ribu Bibit Mangrove di Teluk Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap 5 Juni, Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penanaman 4.000 bibit mangrove di Teluk Kendari, Rabu (5/6/2024) pagi.

Kepala Kanwil BPN Sultra, Dr Asep Heri SH MH mengungkapkan bahwa aksi penanaman pohon ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024.

“Alhamdulilah Kementerian ATR/BPN seluruh Indonesia, kanwil, kantor pertanahan kabupaten kota seluruh Indonesia serentak menanam 100 ribu pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kita (Kanwil BPN Sultra) menyiapkan 4.000 ribu pohon mangrove di Teluk Kendari. Ini sebagai wujud nyata kepedulian BPN akan lingkungan,” terangnya usai penanaman serentak.

Asep menyebut, aksi penanaman pohon ini akan terus berlanjut di seluruh jajaran Kantor Wilayah Kabupaten Kota di bumi anoa.

“Sesuai arahan Bapak Menteri secara reguler kita akan terus menerus mengambil bagian bahwa kita bertanggung jawab dan memberikan manfaat dalam rangka pelestarian dan keseimbangan lingkungan,” terang orang nomor satu di BPN tersebut.

Asep menambahkan, dikesempatan itu juga pihaknya akan mengadakan kegiatan Intip (Inventarisasi Tanah Instansi Pemerintah. “Dilanjutkan sosialisasi sekaligus pendampingan dalam rangka implementasi sertifikat elektronik,” pungkas Asep. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *