Buka Puasa Bersama Sampai Berikan Bantuan Pembangunan Masjid dan Zakat, PT DSSP Power Kendari Rayakan Ramadhan Bersama Masyarakat

Berita Utama, Ekobis1194 Dilihat

HaluoleoNews.ID, MORAMO UTARAM – Dalam memeriahkan bulan suci ramadhan serta mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar lokasi pembangkit listrik, PT DSSP Power Kendari menyelenggarakan safari ramadhan yang dilaksanakan di tiga tempat yakni site PT DSSP Power Kendari, Desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan pada 3 -4 April 2024.

Selain melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat, perusahaan juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu kepada pengurus masjid masing-masing.

CSR & External Relation PT DSSP Power Kendari, Risal Akbar mengatakan program safari Ramadhan yang dilaksanakan perusahaan tersebut adalah kegiatan yang telah rutin diselenggarakan perusahaan tiap tahunnya bersama-sama dengan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan

“Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar lokasi kami yang mayoritas beragama islam. Kami ingin hadir di tengah-tengah mereka dalam merayakan dan memeriahkan bulan suci yang dinantikan oleh seluruh umat islam di seluruh dunia ini” kata Risal

Selain menjadi ajang tahunan untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama, sambung dia, acara ini juga diadakan untuk mempererat persatuan, solidaritas, dan toleransi di antara karyawan PT DSSP Power Kendari dan masyarakat sekitar yang berasal dari berbagai latar belakang budaya dan agama.

Pada tahun ramadhan tahun ini, perusahaan juga mengajak anak asuh panti asuhan al-ikhlas Baruga, Kendari untuk berkunjung ke lokasi site perusahaan untuk berbuka puasa bersama dan menerima sejumlah santunan dari perusahaan untuk membantu operasional panti Asuhan

“Ini adalah waktu untuk mempererat ikatan dengan orang terdekat, tak terkecuali dengan masyrakat sekitar dan mereka yang membutuhkan, Ramadhan adalah waktu yang baik untuk dirayakan dengan berkumpul serta berbagi makanan dengan rekan-rekan kita dari berbagai latar belakang yang beragam,” ujarnya.

Menurutnya, Seluruh pihak, termasuk karyawan dan juga masyarakat di sekitar lokasi perusahaan memberikan kontribusi yang penting dalam kesuksesan perusahaan dan acara tersebut adalah cara untuk menunjukkan penghargaan perusahaan atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi seluruh pihak.

Selain program safari ramadhan tersebut, perusahaan melalui DKM An-Nur PT DSSP Power Kendari juga memfasilitasi karyawan PT DSSP Power Kendari yang secara khusus menyalurkan zakat fitrah miliknya kepada masyarakat Desa Tanjung Tiram yang membutuhkan sehingga diharapkan dapat membantu saat merayakan hari lebaran.

PT DSSP Power Kendari sendiri adalah perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2X50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan yang menyuplai kebutuhan listrik di wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara-Sulawesi Bagian Selatan. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *