Ciptakan Soliditas Civitas Akademika, Unsultra Menggelar Berbagai Jenis Lomba

#Dalam Rangka Dies Natalis Unsultra ke- 37 Tahun

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dalam rangka Dies Natalis Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) yang ke- 37 tahun, kampus yang dipimpin Prof Andi Bahrun ini melaksanakan berbagai pertandingan. Adalah, lomba tenis meja, bola gotong, lari karung, dan yel- yel Unsultra, pada Sabtu (4/8/2023).

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengapresiasi terselenggaranya  pelaksanaan lomba  dalam rangka dies natalis ke 37 ini sebenarnya kompetisi ini mengalami penundaan, karena bertepatan dengan jadwal keberangkatannya ke Uzbekistan. Sehingga hari ini (red) baru bisa terlaksana.

Prof Andi Bahrun menjelaskan, kegiatan ini juga lebih kepada membina suasana kebersamaan dan kekeluargaan bagi civitas akademika kampus merah maron tersebut. Khususnya lomba lari karung dan bola gotong (staf dan dosen), serta lomba yel- yel Unsultra yang diperuntukan kepada mahasiswa.

Lomba Bola Gotong.

“Acara puncak dari Dies Natalis ke 37 Unsultra ini bakal dirangkaikan dengan pelaksanaan wisuda di Hotel Claro Kendari, pada 9 Agustus 2023 mendatang dan tema yang diangkat yakni ‘Adaptasi, Inovasi dan Kolaborasi di Era Digital. Jadi memang hari ini yang menonjol adalah  kreatifitas terkait dengan mahasiswa membuat yel- yel Unsultra,” ujarnya yang juga tercatat sebagai guru besar dari Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Mudah- mudahan kegiatan lomba ini membuat para dosen, staf dan mahasiswa semakin kompak atau solid untuk melangkah lagi meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan tinggi dan meraih target atau capaian yang telah dicanangkan. Sehingga apa yang dicapai di dies natalis ke 37 lebih baik dari sebelumnya.

Sambung Prof Andi Bahrun, karena salah satu kunci untuk berprestasi dalam suatu institusi  bagi dirinya tidak terlepas dari  harmonisasi , soliditas, kebersamaan dan rasa kekeluargaan menjadi faktor kunci. Dan salah satu upaya untuk merawat kebersamaan itu,  melalui acara- acara kebersamaan seperti lomba ini.

Lomba Balap Karung.

“Lomba ini upaya kita untuk merawat rasa kebersamaan, kekompakan, dan soliditas, karena itu menjadi salah satu prasyarat untuk meraih kemajuan dan barokah dari yang maha kuasa (Allah SWT) dan itu yang saya yakini dalam keseharian saya,” ucapnya yang juga sebagai Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (Peragi) Komisariat Daerah (Konda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, ini adalah daftar  nama- nama fakultas dan lembaga yang menjuarai beberapa lomba yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis Unsultra ke- 37, yakni lomba tenis meja Fakultas Teknik (FT) juara 1, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) juara 2, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan juara 3.

Selanjutnya, lomba Balap Karung, FT juara 1, UPT Perpustakaan juara 2, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) juara 3. Lomba Bola Gotong, Rektorat juara 1; FKIP juara 2, dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) juara 3. Lomba Yel- Yel , PGSD (FKIP) juara 1, FTP juara 2 dan FISIP juara 3.

Lomba Yel- Yel Unsultra.

Sebelumnya juga kampus dengan slogan SEKSI (Santun dan beretika, Elok dan nyaman, Kreatif dan Inovatif, Sejahtera dan harmonis, Idaman dan berdaya saing) ini menggelar beberapa kegiatan ilmiah, lomba mewarnai dan menggambar dengan menggandeng Ikatan Guru Taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka Dies Natalis Unsultra ke 37, pada Sabtu (8/7/2023) lalu.

Adapun nama- nama anak yang menjuarai lomba mewarnai dan menggambar sebagai berikut.

Mewarnai (TK)

  1. Faiza
  2. Gamza Adizar Sjamso
  3. Rasyid (Alfath)
  4. Shafa Atiza
  5. Ayra
  6. Naufal zaki

 

Menggambar (SD)

  1. Alika Maritza Ramadhani 
  2. Najwa Fazilah Endo 
  3. Havizha Q’A Tanasale.
  4. Hafiza Dwi Khaira
  5. Syakila Rizki
  6. Aqilla Fahira Mufia

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *