DDV Sultra Raih Penghargaan Nominasi Keterlibatan Relawan Terbanyak se-Indonesia

Berita Utama, Ekobis1277 Dilihat

HaluoleoNews.ID, JAKARTA- Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan nominasi keterlibatan relawan terbanyak se-Indonesia diajang DDV Awards Interaction the 6th IVD Camp 2023, di Jakarta- Bogor, pada Minggu (24/12/23)

Ajang ini digelar setiap tahun oleh DDV,  dengan mengundang seluruh Cabang Dompet Dhuafa Volunteer se-Indonesia. Kegiatan ini menjadi ruang berinteraksi dengan  model-model program pemberdayaan Dompet Dhuafa (DD).

Serta memberikan penghargaan kepada para relawannya dan juga DD Cabang atas dedikasinya selama 365 hari menggaungkan 1 Hari 1 Kebaikan.

Koordinator DDV Sultra, Hasfil mengatakan, bahwa bahwa torehan ini merupakan hadiah terindah untuk ulang tahun DDV SULTRA dan juga penghargaan yang sangat luar bisa diumur DDV yang baru genap 1 tahun berjalan di Bumi Anoa yang merupakan cabang ke 22 yang dikukuhkan oleh pusat.

“Penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh relawan DDV Sultra yang ikut andil di setiap aktivitas kebaikan dalam implementasi #1Hari1Kebaikan  sampai ke pelosok sultra, dan penghargaan ini juga bukan hanya sebagai hadiah terbesar melainkan sebuah tantangan kedepan untuk tetap dipertahankan,” ungkap Hasfil melalui Virtual Zoom dihadapan peserta Interaction the 6th International Volunteer Day Camp 2023.

Salah satu agenda Interaction the 6th International Volunteer Day Camp 2023. Adalah,  DDV Awards yang mana tahun ini ada dua nominasi yakni Dompet Dhuafa Volunteer cabang teraktif serta DDV Cabang yang banyak melibatkan relawan, dan DDV Sultra raih nominasi cabang yang banyak melibatkan relawan dalam aksi kebaikannya.

DDV merupakan wadah bagi orang-orang yang tergerak dalam misi kemanusiaan dan membantu kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat secara sukarela.Tujuan dari DDV adalah menciptakan komunitas relawan berbasis dukungan masyarakat untuk gerakan kemanusiaan dan kampanye zakat melaui program-program yang dilaksanakan oleh DD.

“DDV memiliki anggota sebanyak 21.021 yang tersebar di 34 provinsi dengan kepengurusan aktif di 25 Provinsi dan 24 Chapter di Seluruh Indonesia, salah satunya di Sultra,” ujarnya.

Diketahui, kurun waktu 11 bulan 2023 tercatat ada 1.723 aktivitas kerelawanan yang dilakukan DDV. Aktivitas ini menuntut para relawan berinteraksi dengan berbagai macam pihak dengan berbagai latar belakang watak dan sikap. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *