Dukung Karya Sineas Lokal Bumi Anoa, Bank Sultra Ramaikan Nonton Bareng Film Mosonggi di Hollywood Kendari

Produser Film Mosonggi Apresiasi Dukungan Penuh Bank Sultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebagai upaya mendukung karya sineas lokal di Bumi Anoa, Puluhan staf bersama Direktur Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan dan Direktur Kepatuhan Bank Sultra, Hariyanto menggelar ajang Nonton Bareng (Nobar) Film Mosonggi di Hollywood Kendari, Jumat (19/1/2023).

Kehadiran jajaran direksi dan karyawan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra atau Bank Sultra ini untuk meramaikan pemutaran serial bergenre komedi romantis itu.

Saat ditemui di tempat berbeda, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, bahwa Bank Sultra hadir untuk memberi support penuh sejak awal perilisan serial karya talenta lokal tersebut. Apalagi, film ini banyak mengusung promosi budaya lokal dan ragam suku yang ada di Provinsi Sultra.

“Sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank Sultra berkomitmen hadir mensuport karya anak lokal untuk terus berkarya memperkenalkan kebudayaan Sulawesi Tenggara (Sultra),” ucapnya.

Bank Sultra diketahui sempat mejeng dalam adegan kocak ikonik diperankan Alam Konawe yang merupakan sahabat pemeran utama bernama La Nggai (Ovil Putra). La Nggai yang berhasil memenangkan lomba membuat Sinonggi terenak mendapat hadiah cek fantastis senilai Rp5 miliar dari ayah Nurmiati.

Namun, hadiah cek berlogo Bank Sultra sebagai hadiah keberhasilan meracik makanan khas suku Tolaki ditolak oleh La Nggai yang dikisahkan jatuh cinta dengan Nurmiati (Nanda Nur Ariska).

Tak mau rugi, Alam yang ikut menemani suka duka perjalanan La Nggai berguru teknik pembuatan sinonggi di sebuah pulau sigap mengambil cek Bank Sultra senilai Rp5 miliar. Pria berambut gondrong yang notabene tengah terjerat utang rentenir tak lupa berbisik ke La Nggai untuk membagi dua hadiah tersebut.

Scene singkat yang menampilkan aksi Alam merebut cek Bank Sultra dari Ayah Nurmiati sontak membuat riuh studio bioskop. Film Mosonggi hasil karya lokal anak Kendari tayang perdana sejak, 4 Januari 2024 di Bioskop Hollywood Square. Pemutaran pertama serial lokal tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, termasuk Bank Sultra.

Produser film Mosonggi Muharam memberi apresiasi atas dukungan penuh Bank Sultra terhadap karya sineas lokal, yang ikut mendongkrak kesuksesan serial Mosonggi.

“Saya sebagai produser mengucapkan terimakasih, support dan dukungan Bank Sultra sehingga film ini akhirnya bisa terwujud dan tayang di bioskop,” ujar Muharam yang ikut dalam ajang Nobar Film Mosonggi bersama Bank Sultra.

Kata dia, sejak pemutaran perdana hingga kini, film Mosonggi telah berhasil meraup 10 ribu penonton.

“Kami bangga bahwa karya anak lokal dapat sambutan yang luar biasa. Total penonton sampai hari ini ada 10 ribuan,” sambung Muharam.

Meski mengusung cerita tentang budaya lokal, film bergenre komedi romantis itu sukses membius penonton dengan aksi kocak para pemain. Sepanjang pemutaran film, penonton tak henti dibuat tertawa dengan aksi konyol pemeran Film Mosonggi seperti karakter diperankan Alam Konawe dan Benggele. Film Mosonggi mengisahkan cinta muda mudi dari daerah Sultra antara La Nggai (Ovil Putra) dan Nurmiati (Nanda Nur Ariska).

La Nggai merupakan mahasiswa yang bekerja sampingan sebagai tukang ojek online. Ia dikisahkan jatuh hati ke Nurmiati, mahasiswi kedokteran, anak keluarga kaya raya yang hobi menyantap sinonggi (Mosonggi). Perbedaan status sosial ditambah kebiasaan La Nggai yang tidak menyukai sinonggi membuat hubungan keduanya ditentang orang tua Nurmiati.

Tantangan dimulai ketika La Nggai diharuskan meracik sinonggi terenak makanan khas suku Tolaki sebagai syarat menikahi Nurmiati. Babak baru perjuangan cinta La Nggai kepada Nurmiati pun dimulai.

Produser film Mosonggi Muharam mengatakan, semua karakter yang terlibat dalam projek ini adalah anak-anak asli dari Sultra.

“Pemeran utamanya semua anak-anak Sulawesi Tenggara, kru Sultra bahkan saya sendiri anak Sulawesi Tenggara,” ucap Muharam. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *