Empat Siswa MAN IC Kendari Berhasil Wakili Sultra Diajang OSN Tingkat Nasional 2023

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Empat siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari berhasil mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional 2023. Adalah Muh Adhitia Al A’Raf B (Biologi), Zafira Ramadina Nurulfida (Kimia), Waode Alifya F. Azzahroh (Kebumian), dan Nurul Fadhilah Ilham (Astronomi).

OSN sendiri merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, H. Muhammad Naim mengapresiasi dan merasa sangat bangga atas raihan prestasi keempat siswa MAN IC Kendari yang dinyatakan lolos melaju pada ajang OSN tingkat nasional, semoga prestasinya tetap menjadi motivasi kepada siswa lain agar tetap semangat dalam belajar dan berlatih untuk mengikuti kegiatan kompetisi.

Ia menuturkan, OSN merupakan ajang yang paling bergengsi karena pesertanya diikuti seluruh siswa MA/SMA/SMK secara berjenjang mulai dari tingkat Satuan Pendidikan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga ke- tingkat Nasional.

“Seluruh civitas akademika MAN IC Kendari sangat bersyukur dan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta dan juga kepada pembimbing yang telah berhasil dalam mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang OSN tingkat nasional 2023,” ujarnya, Rabu (4/7/2023).

Menurutnya, yang diraih siswa MAN IC Kendari tersebut merupakan hasil dari usaha dan kerja keras serta semangat dari siswa dalam mengikuti pembinaan dan pendampingan yang telah diberikan guru serta semua pihak terutama orang tua siswa.

Selain itu dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para guru yang telah memberikan pendampingan melalui proses pembelajaran kepada anak-anak dengan baik sehingga mereka mampu memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN P).

Diketahui, sebelumnya MAN IC Kendari mengikutsertakan 13 delegasi berlaga pada 7 bidang lomba, meliputi Biologi, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Kebumian, dan Geografi.

Ajang OSN tingkat Nasional 2023 direncanakan akan diselenggarakan pada 27 Agustus – 2 September 2023 di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *