Evaluasi Internal UHO Langkah Awal dan Strategis Pastikan Kesiapan Institusi Hadapi Akreditasi 2024

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Halu Oleo (UHO) bakal mempersiapkan diri untuk melakukan akreditasi institusi pada 2024 mendatang.

Akreditasi instittusi UHO tersebut akan dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UHO, Dr. La Ode Santiaji Bande mengatakan, bahwa evaluasi internal yang dilakukan UHO menjadi langkah awal dan strategis dalam memastikan kesiapan institusi menghadapi proses akreditasi.

Sambung Santiaji, yang membutuhkan pemenuhan standar mutu yang tinggi.

“Siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan (PPEPP), dan proses akreditasi memiliki titik temu yang kuat,” ujarnya baru- baru ini.

Beber Santiaji, yaitu dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mencapai standar tertentu. Evaluasi yang dilakukan dalam presentasi laporan Monev tidak hanya berfungsi sebagai respons terhadap hasil Audit Mutu Internal (AMI) Siklus 5.

Tetapi juga sebagai langkah strategis untuk memastikan bahwa UHO memenuhi persyaratan akreditasi yang diperlukan oleh BAN-PT.

“Proses ini menciptakan keterkaitan yang harmonis antara perbaikan berkelanjutan dan persiapan akreditasi yang dapat mendukung pencapaian tujuan institusi dalam mencapai standar keunggulan dan kualitas pendidikan,” pungkasnya.

Reporter : La Dedi

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *