Fakultas Farmasi UHO Target Izin Pendirian Program Magister Keluar Akhir Tahun ini

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Fakultas Farmasi (FF) Universitas Halu Oleo (UHO) saat ini sedang mempersiapkan pembukaan program Magister (S2) FF. Dimana izin pendiriannya masih berproses di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dekan FF UHO, Prof. Dr. Ruslin, M.Si mengatakan, bahwa diketahui di Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini belum ada satupun Perguruan Tinggi (PT) yang menyediakan program magister (S2) khususnya farmasi. Pendirian Magister Farmasi di UHO menjadi harapan masyarakat khususnya yang bergerak dibidang kefarmasian.

“Mohon doanya, mudah- mudahan akhir tahun ini (2023) izin pendirian program magister (S2) Farmasi bisa keluar. Karena mereka (masyarakat) sangat menanti dan Universitas Halu Oleo (UHO) mengharapkan itu,” ujarnya.

Ditambah kata Prof Ruslin, pimpinan universitas dalam hal ini Prof Muhammad Zamrun Firihu sangat mendukung dan menginginkan agar izin pendirian Program Magister Farmasi ini secepatnya keluar. Apalagi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya tenaga dosen yang dimiliki FF UHO untuk mendukung proses perkuliahannya sudah sangat siap.

“Kita sudah sangat- sangat siap dengan berbagai kompetensi yang dimiliki dosen di Fakultas Farmasi (FF) Universitas Halu Oleo (UHO). Mengingat di farmasi itu profesornya sudah 3 orang dan doktornya hampir 10 orang , kan yang dipersyaratkan oleh kementerian untuk bisa membuka program magister itukan hanya 5, jadi kita sudah melebihi apa yang dipersyaratkan oleh pihak kementerian,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *