Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo Sukses Gelar Lomba Nasional HOPE 3rd 2024

#Catat Juaranya!!

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan Halu Oleo Public Health Event (HOPE) 3RD 2024. HOPE 3RD sendiri merupakan Lomba Nasional Kesehatan Se- Indoneisa, dimana kegiatan ini sudah berjalan sejak 3 tahun silam.

Tahun ini 2024, lomba yang diadakan adalah lomba Karya Tulis Ilmiah (peserta mahasiswa kesehatan di Indonesia) dan lomba Poster Edukasi Kesehatan (peserta siswa SMA/MA dan mahasiswa di Indonesia).

Dalam sambutannya, Dekan FKM UHO, Dr. Suhadi, S.KM., M.Kes mengatakan, bahwa kegiatan HOPE 3RD 2024 ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Sebutnya, karena membantu dalam mengasah kreativitas mahasiswa dan siswa siswi di Indonesia.

Terutama sambung Suhadi, dibidang kesehatan. “Saya berharap, semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan semakin berkembang di tahun mendatang dengan perlombaan yang lebih kreatif,” ujarnya, Senin (1/7/2024).

Sementara itu Ketua panita, Dr. La Ode Muh. Sety, S.KM., M.Epid mengungkapkan, pendaftaran HOPE 3RD 2024 dimulai sejak 9 Mei 2024- 23 Juni 2024. Dimana tahapan penyisihannya, pada 24- 25 Juni 2025, dilanjutkan dengan penjurian finalis pada 26 Juni 2024, dan pengumuman 1 Juli 2024.

Ia menjelaskan, lomba ini diikuti oleh berbagai Terguruan Tinggi (PT) yang ada di Indonesia dan SMA/MA se-Sultra. Terdapat 73 karya poster edukasi kesehatan dan 41 karya tulis ilmiah yang diikuti oleh 13 PT se-Indonesia dan 10 SMA/MA se-Sultra.

Beberapa di antaranya adalah UHO, Universitas Tadulako (Untad), Universitas Muhammadiyah (UM) Kudus, Universitas Mandala Waluya (UMW), Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan), Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari.

Selanjutnya, Poltekkes Kemenkes Tanjung Pinang, Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Nahdlatul Ulama Tuban, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari, dan SMAN 3 Bombana.

“Untuk juri ajang HOPE 3RD 2024 ini berasal dari Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Airlangga (UNAIR), dan Universitas Tadulako (Untad), pungkasnya.

Diketahui, juri LKTI diketuai oleh Dr. La Ode Muh. Sety, M.Epid, dan Juri Poster Edukasi Kesehatan yang diketahui oleh Prof. Dr. Ruslan Madjid, M.Kes. Aadapun PT dan SMA yang berjaya diajang lomba Karya Tulis Ilmiah dan lomba Poster Edukasi Kesehatan adalah sebagai berikut:

*Lomba Karya Tulis Ilmiah

Juara 1: IIK Nahdatul Ulama Tuban
Juara 2: FKM Universitas Halu Oleo
Juara 3: Universitas Dayanu Ikhsanudin
Juara Harapan 1: Universitas Muhammadiyah Kudus
Juara Harapan 2: FKM Universitas Halu Oleo
Juara Harapan 3: FKM Universitas Halu Oleo

*Juara lomba poster edukasi kesehatan

Juara 1: Universitas Tadulako
Juara 2: Universitas Muhammadiyah Kudus
Juara 3: FKM Universitas Halu Oleo
Juara Harapan 1: FK Universitas Halu Oleo
Juara Harapan 2: SMAN 3 Bombana
Juara Harapan 3: SMAN 4 Kendari
Juara Favorit: FKM Universitas Halu Oleo. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *