Fakultas Pertanian UHO Teken MoU dengan FEM ITB

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Ekologi Manusia (FEM) Institut Pertanian Bogor (ITB) belum lama ini.

Kerjasama yang dibangun kedua Institusi tersebut dalam rangka  mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dekan FP UHO, Prof. Dr. Ir. H. R. Marzuki Iswandi, M.Si mengatakan bahwa kerjasama tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan, bahwa pihaknya melakukan MoU dengan tujuan yang sama, adalah meningkatkan SDM khususnya di kedua institusi.

“kali ini, kita melakukan MoU dengan FEM IPB. Adanya kerjasama ini, dapat menjalankan program MBKM dan meningkatkan SDM serta Indeks Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi di kedua Universitas,” ujarnya, Selasa (19/12).

Selain itu, kerjasama ini juga merupakan upaya untuk pembangunan pendidikan khususnya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Jadi setelah adanya kerjasama ini kita bisa lakukan kegiatan kolaborasi yang ujung-ujungnya bermuara pada mahasiswa,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa selain skala nasional dirinya juga sudah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri yakni Universiti Putra Malaysia.

“Kita lakukan kerjasama itu bukan hanya di tingkat nasional tetapi, kami juga kolaborasi dengan perguruan tinggi luar negeri,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa peningkatan SDM yang maksimal tidak bisa dilakukan secara individu. Tetapi harus dilakukan secara bersama-sama. Atas dasar itu, FP UHO terus melakukan MoU dengan berbagai pihak.

“Tujuannya untuk menggali ilmu dan saling bertukar pikiran tentang peningkatan SDM itu,” pungkasnya.

 

Reporter :  La Dedi

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *