Fakultas Teknik Unsultra Gelar Kuliah Tamu Tentang Perspektif dan Kebijakan Pengembangan PLTN di Indonesia

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Fakultas Teknik (FT) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) gelar Kuliah Tamu dengan tema perspektif dan kebijakan pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Indonesia khususnya Di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendukung industri hilirisasi mineral, di gedung WTC Unsultra, Senin (26/6).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengapresiasi Fakultas Teknik (FT) yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan atmosfer atau pengetahuan mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan terkait hilirisasi mineral khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia menjelaskan, apalagi tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut sangat menarik dan tepat untuk mahasiswa. Diketahui juga Sulawesi Tenggara (Sultra) kaya akan sumber daya mineral.

“Inilah yang saat ini kita upayakan agar sumber daya mineral yang ada di daerah kita ini, diharapkan dapat membawa kesejahteraan masyarakat tentunya membawa daya saing daerah kita ini,” pungkasnya.

Tempat yang sama, Dekan FT Unsultra, Dr. Ir. Irwan Lakawa, S.T., M.Si, IPM, ASEAN, Eng mengungkapkan, kegiatan tersebut menghadirkan Anggota Dewan Energi Nasional RI sekaligus pemateri dalam kuliah tamu yakni Dr. Ir. Musri, MT. Kegiatan kuliah tamu ini merupakan kegiatan tahunan dari FT Unsultra.

Dengan begitu, pengetahuan mahasiswa dapat bertambah dan akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di FT Unsultra. Dimana mereka  dapat menindaklanjutinya ketika mereka sudah bekerja.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa dapat betul-betul menyimak dan mengikuti, sehingga ketika ada pertanyaan mereka (mahasiswa) bisa langsung ditanyakan kepada pemateri,” pungkasnya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor    : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *