FF UHO Siap Menjadi Fakultas yang Masuk dalam Zona Integritas

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Fakultas Farmasi (FF) Universitas Halu Oleo (UHO) saat ini tengah mempersiapkan diri menjadi fakultas yang masuk dalam Zona Integritas (ZI). ZI sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBP).

Selanjutnya, dan atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan.

Wakil Dekan (WD) I FF UHO, Prof. Dr. Muhammad Arba, S.Si., M.Si mengatakan, bahwa FF merupakan salah satu fakultas yang berada di lingkungan UHO yang diarahkan membentuk ZI. Dan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, tinggal menunggu waktu pencanangan ZI ini.

Lanjut Prof Arba, saat ini dokumen untuk pencanangan ZI ini di FF UHO sudah Submit dan sudah dievaluasi oleh Tim Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Kami saat ini sedang melakukan revisi kembali. Tapi Insyaallah dari segi dokumen kami sudah sangat siap 100%,” ujar Prof Arba saat ditemui diruang kerjanya bel lama ini.

Diketahui, beberapa tahun terakhir ini Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc memang terus menggenjot fakultas di lingkungan kampus hijau itu untuk mencapai pencanangan atau masuk ZI. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *