FISIP Unsultra Gelar Pelantikan Pengurus HIMIP Periode 2023- 2024

Pendidikan2161 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menyelenggarakan Pelantikan Pengurus  Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) Periode 2023- 2024 dan Rapat Kerja (Raker), di Gedung WTC Unsultra, Rabu (5/7/2023).

Sekaligus dirangkaikan dengan Seminar Politik dan Pemilu 2024 dengan Tema “Peran mahasiswa dalam berpartisipasi menjaga stabilitas dan mencegah polarisasi pemilu 2024”

Kegiatan Pelantikan ini ditujukan untuk melegalitaskan kepengurusan HIMIP Unsultra periode 2023- 2024 dan untuk menumbuhkan komunikasi antar anggota, sehingga dapat menjalin solidaritas yang tinggi serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus Himpunan kedepannya selama satu periode.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Unsultra,  Haerudin, S. IP., M. AP mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan kegiatan pelantikan.

“Kepada rekan-rekan pengurus HIMIP Periode tahun 2023-2024 selamat menjalankan tugas, dan selamat berkarya,” ujarnya.

Ia berharap, di bawah kepengurusan HIMIP FISIP Unsultra dapat aktif berpartisipasi membangun budaya prestasi di dalam kampus melalui program kerja yang dilakukan, dan keterampilan manajemen lainnya, serta kepemimpinannya dapat berkembang.

Sementara itu, Ketua HIMIP FISIP Unsultra, Fahmi mengapresiasi berlangsungnya kegiatan pelantikan HIMIP  periode 2023-2024 dan Seminar Politik dan Pemilu 2024, dapat menjadi momentum bagi himpunan ilmu pemerintahan untuk Membangun semangat baru menuju Organisasi yang aktif, progresif, serta berprestasi di bidang organisasi dan akademik.

Kemudian untuk kegiatan seminar politik dan pemilu ini maka kami adakan dengan harapan agar mahasiswa mengetahaui bahwa mereka mempunyai peran untuk menjaga stabilitas dan mencegah polarisasi dalam pemilu 2024, karna kita tau sendiri bahwa Polarisasi politik pembagian masyarakat dalam pandangan dan dukungan politik mereka.

“Hal ini mengakibatkan masyarakat terpecah menjadi dua kubu yang berseberangan dalam pandangan dan kebijakan politik. Polarisasi politik bisa terjadi di berbagai negara, termasuk di dalam sistem politik Indonesia,” ucapnya.

Selaku Ketua HIMIP FISIP Unsultra menguncapkan terimakasih kepada rekan- rekan panitia dan  pengurus HIMIP ,karena telah bekerja keras untuk menyukseskan  acara  tersebut.

Serta  ucapan terimakasih saya kepada narasumber kegiatan seminar, yaitu kepada Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),  Dr.Asril, S.Sos.,M.Si; Ketua Bawaslu  Sultra, Iwan Rompo Banne , Dosen Unsultra Dr. H. Arsalim, S.E.,M.Si , Dan Ketua Koordinatir BEM Nusantara Sulawesi, Hasir, yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan mensukseskan kegiatan.

 

Reporter : La Dedi

Editor      : Kamal

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *