GKS Dukung Penurunan Stunting di Kendari  

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asisten II Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Kendari, Jahudding membuka kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah (GKS), di Aula Teporombua Balai Kota Kendari, Kamis (30/11/2023).

Gerakan Keluarga Sakinah ini mengusung tema, “Bersama Cegah Stunting Menuju Keluarga Bahagia, Sehat dan Sejahtera”.

Asisten II menyebut, gerakan keluarga sakinah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga secara terencana, sistematis, komprehensif dan berkelanjutan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, diharapkan agar setiap keluarga yang ada di Indonesia menjadi keluarga yang berkualitas.

Lebih lanjut, berdasarkan Undang-Undang ini dengan dasar perkawinan yang sah memiliki beberapa ciri yaitu sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan verbal bertanggung jawab serta bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dirinya mengapresiasi kepada ASN yang secara aktif mengikuti kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah. Gerakan Keluarga Sakinah ini juga dihadirkan sebagai wadah untuk saling mengingatkan dalam kebaikan antar pengurus sekaligus menjadi sarana silaturahmi.

“Kegiatan seperti ini perlu didapatkan oleh setiap ASN di Kota Kendari, sehingga ASN di Kota Kendari hidup harmonis dan membawa dampak sosial di lingkungannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini hadir Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari, camat dan lurah serta ASN Pemkot Kendari. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *