IAIN Kendari Gelar Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2023

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Institut Agama Islam Negeri Kendari tengah merancang strategi sosialisasi kampus yang menarik minat calon mahasiswa baru. Langkah ini dilakukan dalam rangka menaikkan jumlah pendaftar program Sarjana dan Magister

Gagasan strategi sosialisasi dituangkan dalam Rapat evaluasi penerimaan mahasiswa baru yang dihadiri Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag, Wakil Rektor I, Dr. Jumarddin La Fua, S.Si, M.Si dan seluruh pimpinan civitas akademika di IAIN Kendari, Rabu (20/9/23).

Diketahui dalam proses penerimaan mahasiswa baru, IAIN Kendari membuka tiga jalur seleksi yaitu SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan Jalur Mandiri Lokal. Untuk tahun 2023 ini IAIN menerima 1.389 mahasiswa baru program Sarjana dan 80 mahasiswa baru program Pascasarjana.

Dalam rapat tersebut Rektor menekankan agar sosialisasi dapat lebih efektif dengan memanfaatkan perkembangan media sosial baik melalui TikTok, Facebook dan Instagram.

“IAIN Kendari menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang peminatnya bisa dikatakan stabil. Sasaran kita adalah siswa SMA kelas dua dan tiga, promosi dan sosialisasi terus dilakukan utamanya di media sosial,” tegasnya.

Rektor juga meminta agar kampus terus melakukan pendekatan kepada siswa melalui bidang olahraga maupun kesenian, atau keilmuan.

Sementara itu Wakil Rektor I mengungkapkan, perbaikan di setiap tahunnya dalam proses penerimaan mahasiswa baru harus terus dilakukan melalui evaluasi.

“Karena kita semua tentunya menyadari bahwa di setiap tahun selalu ada saja perubahan dan dinamika sehingga kita perlu sekali melihat perbaikan ke depan,” tuturnya.

Rapat tersebut juga membahas berbagai permasalahan seputar penerimaan mahasiswa baru IAIN Kendari tahun 2023. Diantaranya rencana perubahan nomenklatur nama beberapa program studi ataupun kendala sosialisasi yang dilakukan. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *