IAIN Kendari Rancang Strategi Sosialisasi Tarik Minat Calon Mahasiswa Baru 2024

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari merancang strategi sosialisasi kampus untuk menarik minat calon Mahasiswa Baru (Maba) 2024.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan menekankan agar wilayah yang memberikan presentasi mahasiswa paling besar mesti terus dirawat dan dipertahankan.

Sedangkan untuk wilayah memberikan presentasi kecil mesti dicarikan strategi untuk menggaet mahasiswa lebih banyak dari daerah tersebut.

“Manfaatkan sumber daya yang kita miliki. Baik media sosial di masing-masing Program Studi (Prodi), video ataupun influencer dari kalangan mahasiswa bahkan dosen yang kita punya. Silahkan lakukan sosialisasi sebaik-baiknya,” ucapnya, Kamis (11/1).

Rektor juga mengungkapkan, IAIN Kendari berencana akan melakukan rebranding atau memformulasi nama Prodi Tadris yang ada di setiap Fakultas.

“Pergantian nama dari tadris matematika menjadi pendidikan matematika saat ini dalam tahap pengusulan. Hal ini tentu untuk mempermudah pengenalan awal program studi kepada calon mahasiswa baru,” lanjut Rektor.

Ditempat yang sama Wakil Rektor I mengungkapkan, evaluasi yang dilaksanakan agar melihat langkah apa yang mesti dilakukan untuk menaikkan jumlah mahasiswa baru IAIN Kendari ke depan.

“Perbaikan mesti terus kita lakukan, sosialisasi mesti gencar kita laksanakan. Semua program studi yang kita miliki juga harus mempunyai target capaian mahasiswa baru,” pungkasnya. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *