IAIN Kendari Sembelih 16 Hewan Kurban Momen Idul Adha 1445 Hijriah

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melakukan penyembelihan 16 ekor hewan kurban usai pelaksanaan sholat Idul Adha, di lahan terbuka depan Masjid Baitul Hikmah, Senin (17/6/24).

Ketua Panitia Kurban, Amari, S.Ag., M.A.P, menjelaskan bahwa jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 16 ekor, terdiri dari 14 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Seluruh hewan kurban ini dinyatakan dalam kondisi sehat dan layak untuk dikonsumsi.

Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag yang menghadiri langsung prosesi penyembelihan hewan kurban ini menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan semangat berbagi dari keluarga besar ASN IAIN Kendari.

“Ibadah kurban ini memiliki makna yang mendalam bagi setiap insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah Swt. Menjadi simbol kepatuhan dan pengorbanan yang bertujuan mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta,” paparnya.

Lebih lanjut rektor menjelaskan bahwa berkurban juga bertujuan menghilangkan atau meninggalkan sifat dan nafsu hewani pada diri manusia yang menjadi penghalang untuk dekat kepada Allah SWT.

Sebanyak 981 paket daging hewan kurban telah dibagikan kepada mereka yang berhak menerima.  Pembagian paket ini ini mendapat respon positif dari para mahasiswa dan masyarakat sekitar. Mereka dapat merayakan Idul Adha dengan sajian istimewa bersama keluarga.

Pembagian hewan kurban merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di IAIN Kendari setiap hari raya Idul Adha. Para ASN dan keluarga besarnya menyisihkan sebagian penghasilan untuk membeli hewan kurban dan membagikannya kepada masyarakat sekitar kampus. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *