Juarai Lomba, Rektor Bakal Jadikan Karya Mahasiswa PGSD Menjadi Yel- Yel Resmi Unsultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) bakal menjadikan karya mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsultra yang menjuarai lomba Yel- Yel dalam rangka Dies Natalis kampus merah maron ke 37 menjadi Yel- Yel Resmi kampus SEKSI itu.

SEKSI sendiri merupakan kepanjangan dari Santun dan beretika, Elok dan nyaman, Kreatif dan Inovatif, Sejahtera dan harmonis, Idaman dan berdaya saing).

“Harapannya Yel- Yel yang menjuarai lomba tadi (red) dalam rangka Dies Natalis Unsultra ke-37 itu akan kita jadikan untuk Yel- Yel Unsultra,” ujar Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun yang juga sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (5/8/2023).

Ia menuturkan, pihaknya juga bakal memanggil kelompok yang menjuarai yel- yel tersebut, sambung dia, untuk menjalani prosesi rekaman tetapi sebelumnya mereka diwajibkan latihan terlebih dahulu guna menghasilkan suara terbaiknya.

“Mereka akan menjalani prosesi latihan terlebih dahulu sebelum memulai rekaman. Boleh jadi kita akan rekaman di Radio Republik Indonesia (RRI) yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Diketahui, nama- nama fakultas lingkup Unsultra yang mendapatkan juara Yel- Yel dalam rangka Dies Natalis Unsultra ke- 37, yakni PGSD (FKIP) juara 1, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) juara 2 dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) juara 3.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *