Kebutuhan Dokter Masih Banyak, Kemenkes RI: Pembukaan FK di Indonesia Bagian Timur dan Tengah Jadi Prioritas

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM menyebut, bahwa pembukaan Fakultas Kedokteran (FK) merupakan sesuatu yang sudah sangat penting dilakukan saat ini, khususnya yang berada di daerah Indonesia Bagian Timur dan  Tengah.

Menurutnya, bahwa kebutuhan tenaga dokter itu masih sangat banyak. Tetapi yang dikwatirkan sebutnya, terkait dengan kualitas karena memang FK ini adalah fakultas yang menuntut kualitas paling tinggi.

“Karena kita akan berhadapan dengan manusia langsung, kalau kita kemudian menghasilkan tenaga- tenaga kesehatan yang tidak kompeten. Maka tentunya rencana kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat justru bisa berakibat buruk kepada masyarakat itu,” pungkasnya saat bertandang di Kendari, Jimat (15/3/2024). 

Ia berharap, FK- FK yang sudah didirikan ini mampu menelorkan alumni- alumni yang berkualitas, mampu memberikan pengabdian dan pelayanan- pelayanan terbaik kepada masyarakat. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *