Kediaman Ruksamin Disambangi Tamu dari Seluruh Penjuru Nusantara Bakal Ramaikan HUT Konut ke- 17

HaluoleoNews.ID, WANGGUDU- Rumah Jabatan Bupati Konawe Utara (Konut) saat ini tumpah ruah oleh tamu yang datang dari seluruh penjuru Nusantara untuk meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke- 17 yg jatuh pada 2 Januari 2024 mendatang, Jumat (29/12/2023).

Tidak tanggung-tanggung tamu yang hadir dan berada di Konut sampai 2 Januari 2024, adalah berasal dari 48 paguyuban yang rata-rata setiap paguyuban beranggotakan 40-70 orang.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, bahwa dirinya sangat terharu atas kehadiran sahabat dan teman- teman dari paguyuban yang begitu antusias mensponsori kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) Konut tahun ini.

“Ini adalah tahun ke 4 Konasara menunjukkan jati dirinya membangun Konawe Utara. Tahun ini kami mengambil tema Konasara: Transformasi Menuju Sultra Maju untuk Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan inti tahun ini adalah Karnaval, Zikir bersama dan Upacara HUT yang akan di siarkan oleh TV One.
Salah satu peserta, Hanna mengatakan bahwa setiap tahun Pemda Konut senantiasa mengundang paguyuban dan organisasi.

Sambung Hanna, itu artinya bahwa Pemda Konut melalui Konasara telah membuktikan keterbukaan kemajuan pembangunannya.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa ini adalah bukti bahwa Konawe Utara (Konut) telah menunjukkan eksistensinya dan jati dirinya dalam membangun Konawe Utara menjadi kabupaten yang maju dan berhasil,” ucapnya.

Pertama, memajukan pertumbuhan ekonomi; kedua, indeks kualitas hidup secara fisik (PQLI); ketiga, Pembangunan berkelanjutan; dan keempat, Indeks kekayaan inklusif (wealth Index Inclusive) dengan prasyarat adanya stabilitas nasional (tidak terjadi kerusuhan sosial).

Tiga konsep dasar yang menjadi indikator keberhasilan pembangunan disini adalah kesejahteraan, yang dapat diukur dari perekonomian dan tingkat pendapatan, kemudian rasionalitas dan kebebasan. Pembangunan ekonomi terdiri dari pendapatan per kapita, indeks kualitas hidup, dan indeks pembangunan manusia.

 

Reporter : Erdin Yahya

Editor : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *