Kepala BKPSDM Kendari Tinjau Lokasi Seleksi Kompetensi Calon PPPK

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Hasria.,SKM.,M.AP meninjau lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional di lingkup Pemerinta  Kendari 2023 di UPT BKN Kendari, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan proses pelaksanaan seleksi berjalan dengan tertib, lancar, dan terkendali sesuai dengan SOP yang ada, untuk masuk ke ruangan CAT seluruh peserta seleksi harus menaati tata tertib sesuai juknis yang di keluarkan oleh Panselnas.

Adapun tata tertib masuk ke ruangan CAT yaitu peserta masuk ke ruang tunggu, melakukan registrasi secara elektronik, selanjutnya dilakukan bodycheking untuk masuk ke ruang sterilisasi dan terakhir memasuki ruangan CAT.

Waktu pelaksanaan Tes kompetensi PPPK Tahun 2023 berlangsung selama 10 hari mulai 22 November 2023 sampai dengan 1 Desember 2023, dan dilaksanakan di beberapa tempat yakni di Kantor UPT BKN Tipulu Kendari, GOR Poltekes Kendari dan luar Kota Kendari.

“Jumlah peserta seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kendari 2023 berjumlah 2.567, dengan rincian sebanyak 1.254 peserta mengikuti seleksi CAT di UPT BKN Kendari, 1.291 peserta mengikuti seleksi CAT di GOR Poltekes Kendari dan 22 peserta memilih mengikuti seleksi CAT di luar wilayah Kota Kendari,” jelas Kepala BKPSDM Kendari, Hasria.

Mantan kepala Dinas Ketahanan Pangan ini menjelaskan, mekanisme pelaksanaan seleksi kompetensi menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT), yang terdiri dari Seleksi Kompetensi Teknis, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural, serta Wawancara.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 545 Tahun 2023 Tentang Penetapan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Kendari Tahun Anggaran 2023.

Pemerintah Kendari membuka kesempatan bagi Non ASN yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kendari dan masyarakat umum untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2023.

Kepala Bidang Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari Marfin menambahkan, pada seleksi hari Rabu ini, seorang peserta yang baru saja menjalani operasi menyempatkan diri mengikuti tes CAT di UPT BKN Kendari.

“Dia semangat mengikuti seleksi P3K di 2023 ini sangat tinggi dan Panselnas dan Panselda memberi kesempatan untuk mengikuti seleksi di UPT BKN Kendari, dengan kondisi masih memakai kursi roda yang bersangkutan adalah bernama Hendra Adi Saputra formasi khusus, sehari-hari dia honor di Pemadam Kota Kendari,” jelasnya.

Adapun Kuota Formasi PPPK Pemerintah Kota Kendari tahun 2023 adalah sebanyak 1.545 orang dengan rincian, Tenaga Guru 406 orang, tenaga Kesehatan 1.065 orang dan tenaga teknis 74 orang. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *