Kepala SDN 1 Rate- Rate Ingin Jalin Kerjasama dengan Unsultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Rate- Rate, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sovya Nur Kartika berkeinginan melakukan kerja sama dengan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

Selain menjadi Kepala SDN 1 Rate- Rate Koltim, Sovya juga tercatat sebagai dosen praktisi mengajar angkatan 3 dan 4 di kampus yang dipimpin Prof Andi Bahrun itu, dengan membawakan beberapa Mata Kuliah (Makul).

Adalah, Pembelajaran Tematik Terpadu pada Program Praktisi Mengajar  (PM) ke-3, dan Teknologi Informasi, Inovasi Pembelajaran, dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) jenjang Sekolah Dasar (SD) pada PM ke-4 (2024).

Kepala SDN 1 Rate- Rate Koltim, Sovya Nur Kartika mengungkapkan, bahwa sejak menjadi dosen praktisi di kampus merah maron itu, dirinya berkeinginan menjalin kerja sama bidang lainnya antara SDN 1 Rate- Rate dengan Unsultra.

Kerjasama yang dilakukan Sambungnya, terkait dengan peningkatan dan kemajuan kedua institusi tersebut, yang mungkin saat ini belum sempat dipikirkan.

“Sebenarnya ketika sekolah dikunjungi oleh  perguruan tinggi itu, kita merasa sangat senang dan merasa dihargai. Misalnya, Unsultra datang di SDN 1 Rate- Rate,” ujarnya.

Katanya, ketika pihak kampus dalam hal ini mahasiswa datang di sekolah. Disitu mereka bisa berinteraksi langsung dengan warga sekolah khusunya murid, mahasiswa bisa  belajar banyak dengan hal- hal yang mungkin tidak didapatkan di bangku perkuliahan.

“Jadi ketika mereka berkunjung di SDN 1 Rate- Rate. Mungkin yang mereka tidak dapatkan di kampus, disini (SDN 1 Rate- Rate) mereka bisa dapatkan,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *