Kesan Jalani Pemkes di UHO!! La Ode Nabil: Nyaman, Mudah, Cepat dan Berkualitas

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebagai upaya menyukseskan Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 di Universitas Halu Oleo (UHO). Kampus yang dipimpin Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc itu selalu meningkatkan pelayanan setiap tahun. Baik dari segi Sarana Prasarana (Sapras) maupun Tim Medis Fakultas Kedokteran (FK) di kampus hijau itu.

Salah satu Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang lulus jalur SNBP di Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO, La Ode Nabil mengatakan, bahwa pelayanan Pemkes di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu oleh Tim Media FK UHO sangat nyaman, mudah, cepat dan berkualitas.

Ia menuturkan, bagaimana Tim Medis FK UHO tersebut memberikan pengarahan dengan sangat baik kepada Camaba jalur SNBP 2023 untuk masuk kedalam ruangan Pemkes satu persatu sesuai dengan nomor antrian.

“Saya rasa, pelayanan Pemkes oleh Tim Medis FK UHO ini sangat bagus. Dengan alat- alatnya yang sangat memadai dan tenaga medisnya sangat terampil,” ujarnya seusai melaksanakan Pemkes di Laboratorium Biomedik FK UHO, Selasa (13/6/2023).

Ia mengungkapkan, bahwa Pemkes ini dimulai dari pemeriksaan Berat Badan (BB), Tinggi Badan (TB), Tes Urine, Tes Darah, mata, gigi dan telinga. Dengan adanya Pemkes ini juga, dapat melakukan  tindakan- tindakan pencegahan penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

Selain itu, apabila dilakukan secara rutin Pemkes dapat membantu mendeteksi penyakit pada tahap awal dan menemukan tindakan preventif untuk mengatasinya.

“Pada saat pelaksanaan Pemkes ternyata masih banyak Calon Mahasiswa Baru ini yang belum mengetahui tekanan darahnya, dan apakah mereka tergolong hipertensi atau tidak. Sehingga melalui Pemkes ini sangat membantu untuk mengetahui tekanan darah mereka dan yang lainnya,” ucapnya.

Diketahui, Pemkes di FK UHO tersebut dilaksanakan sejak 12- 14 Juni 2023. Dengan rincian, hari pertama, FKIP, FEB, FISIP (Prodi Akutansi, Ilmu Administrasi Negara, Sosiologi); Hari kedua, FISIP, FP, FT, FMIPA, dan FHIL; Dan hari ketiga atau terakhir, FKM, FK, FF, FPIK, FIB, dan FPt,” pungkasnya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *