Ketua Forum UMKM Sultra Sebut Pembayaran BeST- Q Sangat Membantu Pelaku Usaha dan Customer

Berita Utama, Ekobis1283 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Ketua Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Hakim menyebut bahwa pembayaran menggunakan BeST- Q sangat membantu para pelaku usaha dan memudahkan Customer (pelanggan) dalam bertransaksi non tunai.

Menurut Abdul Hakim, para customer sudah tidak perlu lagi membawa uang tunai. Sehingga kedua belah pihak saling menguntungkan, baik pelaku usaha maupun Bank Sultra sebagai penyedia layanan tersebut (BeST- Q).

“Dengan adanya pembayaran secara online ini sangat memudahkan pelaku usaha. Tetapi diharapkan, dengan adanya fitur ini (BeST- Q) dapat meningkatkan pemasukan atau pendapatan para pelaku UMKM,” ujarnya, Rabu (20/12/2023).

Selain itu, kata Abdul Hakim, jelang tahun baru (2024) semoga pelaku UMKM di Sultra bisa terus meningkatkan volume penjualannya. Sehingga dengan begitu, nantinya bisa juga berdampak kepada kesejahteraan karyawan dan kesuksesan pelaku usaha.

Diketahui, BeST-Q (Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara- QRIS) merupakan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Sultra untuk memberikan kemudahan aktivitas perbankan dengan transaksi QR di Merchant yang sesuai dengan Standar Nasional QR code dari Bank Indonesia (BI). (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *