Ketua KPU Sultra Buka Bimtek Revisi Dana Hibah Pilkada 2024

HaluoleoNews.ID, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pelaksanaan Revisi Dana Hibah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Claro Kendari, Rabu (22/5/2024).

Ketua KPU Sultra, Asril mengatakan, pelaksanaan Bimtek Revisi Dana Hibah Pilkada dilaksanakan merujuk pada Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) serta Progres Pengisian E-Monev Bappenas.

Asril berharap, melalui Bimtek ini KPU Kabupaten/Kota senantiasa memperhatikan seluruh prosedur yang diatur termasuk bisa menjaga kesehatan dalam melaksanakan seluruh tahapan pilkada.

“Tahapan Pilkada tahun ini sangat padat, dimana tersisa 188 hari lagi kita menuju pada pelaksanaan hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah,” ungkap Asril.

Mantan Ketua KPU Kota Kendari ini menambahkan, Bimtek ini juga menjadi momentum bagi para sekretaris KPU Kabupaten/Kota agar segera melakukan revisi anggaran dalam hal ketersediaan pelaksanaan general chek up juga penyediaan suplemen bagi penyelenggara.

“Terkait hal tersebut agar segera dipikirkan dan didiskusikan dimana sangat penting dalam hal menjaga baik itu kondisi kesehatan maupun stamina dalam menjalankan tahapan Pilkada tahun 2024,” pungkansya. (*)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *