KNRP Bersama Warga Kendari Gelar Aksi Damai Bela Palestina

Berita Utama, Nasional5186 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) bersama masyarakat Kota Kendari dari berbagai elemen menggelar aksi damai bela Palestina, Minggu (29/10/2023).

Ketua KNRP Sultra, Serlfi Marlina mengatakan, bahwa aksi damai bersama masyarakat Kota Kendari merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas pihaknya kepada masyarakat Palestina yang saat ini sedang berhadapan dengan Zionis Israel.

“Dimana kita akan menyerukan kebaikan tanpa menghujat apaupun, di sini kita juga menyerukan Kota Gaza di buka blokadenya dan diberikan bantuan kemanusiaan sebagai mana haknya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator lapangan aksi, Ahiula menyampaikan bahwa pihaknya mengutuk keras tindakan zionis Israel yang membombardir Palestina.

Dia juga menyebut, sampai saat ini jumlah korban jiwa akibat peristiwa itu mencapai 7000 lebih.

“Mereka juga menutup aksi kemanusiaan yang akan masuk ke Palestina, dalam hal ini Gaza,” kata Ahiula.

Melalui aksi damai tersebut, lanjutnya, pihaknya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa masyarakat Kota Kendari tidak hanya diam melihat penindasan yang dilakukan oleh zionis Israel.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kota Kendari terhadap Palestina,” tutupnya.

Sekedar informasi, aksi Dama untuk masyarakat Palestina ini dilaksanakan Lewat long march dari Stadion Lakidende menuju Masjid Al-Kautsar Kota Kendari. Masyarakat sangat antusias mengikuti aksi damai tersebut, hal itu terlihat dari berbagai kalangan usia ikut turut ke jalan.

Dalam aksi tersebut beberapa lembaga atau yayasan di Kota Kendari berkesempatan berbagi donasi dengan masyarakat Palestina. Salah satunya bantuan donasi diberikan Yayasan Alkhansa Khoirunnisa. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *