Kompak Majukan Pendidikan Sultra, Politeknik Tridaya Virtu Morosi Sinergi dengan Media Online Lokal

HaluoleoNews.ID, KONAWE- Politeknik Tridaya Virtu Morosi (PTVM) menjalin kerjasama dengan Media Online lokal di Bumi Anoa (sebutan untuk Sulawesi Tenggara) yakni haluoleoNews.id. Selain HaluoleoNews.ID, kampus yang dipimpin oleh Dr. Ing. Yuliadi Erdani, M.Sc., IPU ini juga “merangkul” media online BritaTop.Com yang juga merupakan media lokal.

Media online HaluoleoNews.Id dan BritaTop.Com merupakan media lokal yang bernaung di PT. Mega Pratama Intermedia yang selalu memberikan informasi yang akurat, objektif, dan terpercaya kepada masyarakat serta dikelola secara profesional oleh sejumlah jurnalis muda.

HaluoleoNews.ID dengan taglinenya “Referensi dari Tenggara untuk Indonesia”. Sedangkan BritaTop.Com mengangkat tagline “Jendela Informasi Kekinian, Sekarang dan Masa Depan”. Tagline ini diharapkan akan membangun semangat kebangsaan, persatuan, dan mencerdaskan pembaca di manapun berada lewat informasinya.

Sinergi kedua lembaga ini memiliki peran, fungsi dan tanggung jawab yang sama yakni memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) atau dunia pendidikan. Berangkat dari peran dan fungsi yang sama, HaluoleoNews.ID dan BritaTop.Com sebagai media Daring atau online memiliki fungsi edukasi. Begitu pula PTVM melahirkan generasi intelektual melalui implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

PTVM dalam komando Direktur, Dr. Ing. Yuliadi Erdani, M.Sc., IPU bertekad meningkatkan kualitas pendidikan lembaga dengan menggandeng HaluoleoNews.ID dan BritaTop.Com. Dr. Ing. Yuliadi Erdani, M.Sc., IPU mengatakan, bahwa institusinya terus melakukan terobosan demi mewujudkan PTVM yang berkualitas sehingga menghasilkan SDM berkompeten.

Menurutnya, kemajuan institusi tidak terlepas dari peran dan dukungan berbagai sektor. Termasuk dukungan media Dalam Jaringan (Daring) atau online sangat berperan strategis untuk meningkatkan citra dan popularitas kampus. Dimana, keunggulan PTVM dapat tersaji di HaluoleoNews.ID dan BritaTop.Com.

“Sinergi yang dibangun bersama HaluoleoNews.ID dan BritaTop.Com mengandung makna untuk saling melengkapi, sejalan dalam memajukan pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra). Luaran dari sinergi dua lembaga ini diharapkan membawa PTVM lebih maju, kompetitif, dan terpatri di hati masyarakat Sultra,” ujarnya, Rabu (26/6/2024).

Sehingga sambungnya, PTVM menjadi kampus kebanggaan dan berkualitas serta berkontribusi dalam pembangunan dan membangun daerah menjadi lebih maju lagi.

Sementara itu, Direktur PT. Mega Pratama Intermedia, Sumardin, S.P., M.P mengungkapkan, bahwa kerja sama lintas institusi saat ini semakin penting. Tidak ada lagi institusi yang bisa berjalan sendiri, mereka harus berkolaborasi dengan institusi lainnya.

Sambungnya, media online pun perlu berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi (PT). Dengan tujuan mengedukasi masyarakat, agar mampu menghasilkan generasi yang kompeten dan produktifitas bangsa yang lebih baik.

“Sinergi media online dan Perguruan Tinggi (PT) saat ini lewat penyampaian informasi yang cerdas dan mencerahkan dapat mengedukasi masyarakat dengan hal yang lebih baik. Saya berharap, kerjasama ini dapat terus dilakukan bahkan lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Erdin Yahya

Editor : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *