Langkah Awal Kerjasama Internasional, Politeknik Tridaya Virtu Morosi Teken MoU dengan ICCCM

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Politeknik Tridaya Virtu Morosi (PTVM) melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan International Cultural Communication Center Malaysia (ICCCM), bertempat di Gedung Workshop Training Center (WTC) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), pada Kamis (4/7/2024).

ICCCM merupakan pusat komunikasi budaya internasional yang menyelenggarakan pelatihan dan pertukaran pendidikan untuk dosen dan mahasiswa.

Menanggapi MoU tersebut, Direktur PTVM Dr. Ing. Yuliadi Erdani, M.Sc. IPU mengungkapkan, bahwa penandatangan MoU antara PTVM dan ICCCM merupakan Langkah awal untuk Kerjasama internasional dengan lembaga Pendidikan yang dipimpinnya.

Disamping itu sebutnya, MoU ini juga memberikan nilai positif bagi penilaian akreditasi kedepan.

Menurut Manager External PTVM, Prof. Dr. Hanna, M.Pd, kegiatan ini sangat menarik karena ICCCM merupakan salah satu organisasi yang bertaraf internasional yang menyiapkan fasilitas-fasilitas untuk mengembangkan perguruan tinggi dan mahasiswa se-Indonesia.

“Ini menarik karena perguruan tinggi yang sehat itu adalah apabila memiliki kerjasama dengan institusi-institusi baik dalam negeri maupun luar negeri,”ungkapnya.

Lanjutnya, ini juga merupakan titik awal dari kebangkitan perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah naungan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) yang berkerja maksimal.

“Saya sangat merespons positif kerjasama ini karena sesuai dengan visi misi PTVM. Bahkan direktur sangat mendukung,” ucapnya.

Lebih jauh, pasca MoU ini pihaknya akan mengikut sertakan mahasiswa dalam konteks pemagangan. Selain itu, melibatkan mahasiswa dalam ranah akademik kompetitif, dan melibatkan dosen- dosen, pihak manajemen PTVM penelitian bersama, serta terakhir akan melibatkan mahasiswa dalam kegiatan- kegiatan yang mendukung aktivitas Vokasi.

“Setelah MoU ini, kami dari PTVM akan menyusun langkah- langkah apa yang perlu secepatnya ditindaklanjuti sesuai dengan program- program ICCCM itu sendiri,” pungkasnya.

Reporter : Erdin Yahya

Editor : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *