Lewat PK2M, WR III UHO Dorong Mahasiswa dan Alumni Ciptakan Lapangan Kerja 

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Wakil Rektor (WR) III Universitas Halu Oleo (UHO) tidak henti- hentinya terus mendong mahasiswa dan alumni kampus hijau itu untuk bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Menurutnya, lewat Unit Pelaksana Teknik (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) melalui Kelompok Kerja (Pokja) Pengembangan Kewirausahaan dan Pokja Pengembangan Karir bagaimana menciptakan wirausaha muda baik dari kalangan mahasiswa dan alumni.

“Kita berharap, setiap pelatihan yang kita lakukan mereka (Mahasiswa dan alumni) bisa menjadi pionir- pionir bagi kawan- kawannya. Sehingga Perguruan Tinggi (PT) tidak boleh di just (hanya) sebagai pencipta pengangguran,” ujarnya disela- sela pelaksanaan pelatihan pusat karir yang dilaksanakan UPT PK2M UHO, Senin (16/10/2023).

Ia mengungkapkan, bahwa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) mempunyai catatan alumni yang sudah berkerja diberbagai instansi dan alumni yang membuka lapangan pekerjaan sendiri, salah satunya melalui Tracer Studi atau pelacakan jejak alumni.

Dirinya juga meminta kepada Ketua Jurusan (Kajur) atau Prodi dan Wakil Dekan (WD) III lingkup UHO untuk senantiasa melakukan monitoring atau pemantauan kepada mahasiswa atau alumni yang sudah pernah mengikuti pelatihan bagaimana perkembangannya saat ini.

“Di penelusuran Tracer Studi maupun monitoring Mahasiswa dan alumni ini bisa menjadi bahan kita untuk usulan peningkatan kualitas Perguruan Tinggi (PT) . Sehingga kalau kita tidak mengetahui keadaan Mahasiswa dan alumni itu pasti akan menimbulkan kerugian juga bagi Universitas Halu Oleo (UHO),” pungkasnya. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *