LP2M Gelar Seminar dan Bedah Buku Hasil Pengabdian Mahasiswa KKN

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar seminar dan bedah buku hasil pengabdian mahasiswa KKN di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua LP2M, Dr. Abdul Kadir, M.Pd.I yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dengan menghadirkan pemateri Dosen Politeknik Manufatur Ceper dan Penerbit  The Publish Yogyakarta, Vivin Zulfa Atina, S.S.T., M.M.

Dalam kesempatan itu Dr. Abdul Kadir menyampaikan LP2M telah mendesain kegiatan hari ini sebagai wadah mahasiswa menggali ilmu serta membuat buku.

“Tiga tahun terakhir salah satu yang paling berat dilakukan mahasiswa KKN adalah membuat buku sehingga program ini menjadi solusi bagi mahasiswa,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Syamsudin, M.Pd menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk membedah output KKN yakni buku. Selain itu mahasiswa juga dilatih untuk membuat buku dengan memanfaatkan AI.

“Memberikan pemahaman dasar kepada mahasiswa yang akan KKN tahun depan dalam membuat buku sebagai salah satu output KKN agar ketika selesai KKN mereka tidak kewalahan,” tuturnya.

“Harapannya mahasiswa memanfaatkan kegiatan ini tidak hanya sebatas membuat buku KKN tetapi masuk dalam kehidupan keseharian mereka baik melalui media sosial atau lainnya,” pungkasnya.  (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *