Mahasiswa PSPPA UHO Kolaborasi dengan BNN Sultra Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di SDN 1 Soropia

Pendidikan562 Dilihat

HaluoleoNews.ID, UNAAHA- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) angkatan- 9 Universitas Halu Oleo (UHO) berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Soropia, Jumat (19/5).

Bertajuk, “Mewujudkan Generasi Unggul Tanpa Narkoba di SDN 1 Soropia, Kec. Soropia, Kab. Konawe, Prov. Sultra”. Hadirkan narasumber kompeten dari BNN Sultra, yakni Mindrayatin, SKM, M.Kes; Sulastina, Spsi; Ernawati R. SE dan Reski Wandy, SKM.

Perwakilan mahasiswa PSPPA- angkatan 9 UHO yang melakukan penyuluhan di SDN 1 Soropia, Andi Arini Astari, S. Farm mengatakan, kegiatan ini dihadiri  20 orang siswa kelas 5 dan kelas 6. Dimana marasumber dari BNN Sultra mengemas penyuluhan ini dengan edukasi sambil bermain atau edutainment.

Ia menjelaskan,  penyuluhan ini dilakukan sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh PSPPA UHO dan BNN untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah, utamanya sekolah yang berada di daerah pesisir.

Serta sambung dia, untuk meningkatkan pemahaman siswa SDN 1 Soropia terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan begitu, semoga terjadi perubahan sikap, tingkah laku dan pengetahuan peserta penyuluhan .

“Memberikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap masyarakat terkhususnya generasi milenial merupakan sebuah kunci utama dalam memerangi narkoba,” ujarnya.

Diketahui, ada 5 mahasiswa PSPPA angkatan- 9 UHO yang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di SDN 1 Soropia, adalah Andi Arini Astari, S. Farm., Kartini Kuluhu, S. Farm.,  Mini Bekti Ningsih, S. Farm.,  Muhammad Ammar, S. Farm., dan Sitti Nurul Aisyah, S. Farm.

Dibawah bimbingan dosen, sebut dia, Sabarudin, S. Farm., M. Si., Apt dan Ibu Nita Trinovitasari, S. Farm., M.Clin. Pharm., Apt. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *