Mahasiswa Unsultra Raih Medali Perunggu Diajang NACO

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) meraih medali Perunggu diajang National Academic Olympiad (NACO) yang diselenggarakan oleh Pateron Indonesia secara online baru- baru ini.

Adalah, Emil Fadli dari Program Studi (Prodi) Geologi, Fakultas Teknik (FT) di kampus yang terkenal dengan tagline “SEKSI” (Santun dan beretika, Elok dan nyaman, Kreatif dan Inovatif, Sejahtera dan harmonis, Idaman dan berdaya saing) itu.

Saat ditemui awak media, Emil Fadli menyampaikan, bahwa tidak mudah untuk mendapatkan juara diajang ini. Diperlukan konsep, materi, tekad dan niat yang sungguh- sungguh. Apalagi dirinya saat ini, disibukkan dengan berbagai aktivitas perkuliahan dan organisasi di kampus yang digeluti.

“Motivasi mengikuti ajang Nasional Academik Olimpiade ini, untuk bagaimana dapat mengembangkan bakat dan potensi saya dibidang pendidikan khususnya. Alhamdulilah saya dinobatkan sebagai juara tiga dan mendapatkan medali perunggu,” ujarnya, Minggu (17/3/2024).

Ia mengungkapkan, prestasi yang diraihnya bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa terkhusus generasi milenial untuk berani mengolah dan mengasah serta menampilkan bakat dan keahlian masing-masing. Ia berharap,  kedepan torehan  ini bisa lebih baik kedepannya di tingkat nasional maupun internasional.

Disamping itu, Emil juga akan tampil di Duta Pendidikan by Leaders.id di University National Of Singapore, yang di gelar secara Daring, pada  22-24 April 2024. Tentunya, medali perunggu diajang Naco tersebut menjadi modal utama untuk menatap kompetisi selanjutnya.

“Mohon doanya, agar mendapatkan hasil yang terbaik diajang Duta Pendidikan by Leaders.id di University National Of Singapore nanti,” pungkasnya.

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *