Membanggakan! Bank Sultra Dinobatkan Sebagai Peraih Anugerah Top 20 Financial Institution Award 2023

HaluoleoNews,ID, JAKARTA- Membanggakan! Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Sultra ini kembali menorehkan prestasi. Terbaru, bank besutan Abdul Latif itu dinobatkan sebagai peraih penganugerahan Top 20 Financial Institution Award 2023.

Prestasi tersebut diberikan oleh The Finance yang merupakan salah satu anggota dari Infobank Media Group, yang melakukan penilaian kinerja perusahaan dan pelaku industri keuangan. Kegiatan ini berlangsung di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Penilaian kinerja tersebut melibatkan bank, asuransi jiwa, asuransi umum, dan multifinance yang berhasil menjaga stabilitas kinerjanya selama 3 periode keuangan berturut- turut dan berhasil tumbuh positif di tengah kondisi yang menantang.

Merespons hasil penilaian yang diperoleh, The Finance menggelar The Finance Executive Forum 2023 dengan giat Talk Show yang mengusung tema “The Future of Digitalization and Cyber Crime Mitigation towards 2024”

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, bahwa perusahaan- perusahaan yang masuk dalam kategori aset Rp10 triliun hingga kurang dari Rp25 triliun juga mendapatkan penghargaan.

Beberapa diantaranya, Bank Sultra, Allo Bank, Bank NTB Syariah, Bank Kalteng, Bank Indekx Selindo, BCA Syariah, Bank Sulteng, Bank Kalbar, Bank Sulutgo, Bank Ina Perdana, Bank NationalNobu, dan Bank Indek Selindo.

“Salah satu bank yang terpilih sebagai pemenag dalam penghargaan tersebut adalah Bank Sultra. Data aset Bank Sultra pada September 2023 mencapai Rp12,6 triliun dengan peningkatan sebesar 87, 81% dari 2018 sampai 2022, pada 2018 data aset Bank Sultra tercatat sebanyak Rp7, 050 triliun. Bank Sultra juga berhasil mencatat pertumbuhan lama bersih sebesar Rp263 miliar pada posisi September 2023,” ujarnya, Rabu (15/11/2023).

Abdul Latif menuturkan, dengan adanya giat The Finance Executive Forum 2023 dan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan- perusahaan terbaik, diharapkan akan semakin mendorong perusahaan- perusahaan di industri keuangan untuk terus menjaga kinerja dan menerapkan inovasi- inovasi dalam pengembangan digitalisasi.

Serta sambung Abdul Latif, memperkuat sistem keamanan terhadap kejahatan siber. Hal tersebut sangat penting mengingat keamanan siber merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam perkembangan industri keuangan di masa depan.

Diketahui, dalam pembukaan giat The Finance Executive Forum 2023 dipandu oleh Eko B Supriyanto sebagai Chairman Infobank Media Group. Sedangka Keynote Speech disampaikan oleh Dian Ediana Rae sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, dalam giat tersebut juga terdapat Special Remarks yang disampaikan oleh Edit Prima sebagai Direktur Keamanan Siber dan Sandi Keuangan, Perdagangan, dan Pariwisata Deputi IV, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *