Membanggakan! Lima Mahasiswa UHO Berhasil Raih Juara Harapan 1 Diajang KMI Award 2023

HaluoleoNews.ID, DENPASAR- Membanggakan! Satu lagi torehan prestasi yang diraih mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) ditingkat nasional.

Pasalnya, lima orang mahasiswa kampus hijau itu berhasil meraih juara harapan 1 kategori makanan dan minuman diajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2023, di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Bali, sejak 15- 17 November 2023.

Adalah, Nurul ‘Ariyfatun’ Aziyzah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Akuntansi (ketua); Wa Ode Nur Aisyah, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program  Studi Kesehatan Masyarakat (anggota); Putri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen (anggota).

Selanjutnya, Muhammad Farhan Mubaraq, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Administrasi Bisnis (anggota); dan Jayanti, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (anggota).

Delegasi UHO naik keatas panggung (almamater kuning ujung kanan) seusai dinobatkan juara harapan 1.

Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M), Dr. Sarinah, S.P., M.Si mengatakan, bahwa lima orang mahasiswa tersebut tergabung dalam satu kelompok Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dengan nama produk Go Chips (dari bahan sagu dan kelapa).

“Produk Go Chips ini dapat juara harapan 1. Alhamdulillah, torehan ini baru pertama kali Universitas Halu Oleo (UHO) bisa dapat juara dari salah satu kategori yang diperlombakan di KMI Expo,” ujarnya via WhatsApp, Sabtu (18/11/2023).

Sebelumnya, kampus yang dipimpin Prof Zamrun itu mengirim 4 kelompok mengikuti KMI Expo XIV 2023, dengan berbagai produk. Adalah, Nugget, Discuss Cofee, Xiomay Healthy (Xi Thy) dan Go Chips.

Sambung Dr Sarinah, dari empat produk yang mengikuti KMI Expo. Sebut dia, hanya 2 produk yang mengikuti KMI Award, dan Go Chips berhasil membawa pulang juara sebagai harapan 1.

“Lebih 493 kelompok pelaksana P2MW 2023 yang telah melalui seleksi memperebutkan KMI Award 2023, dari 371 Perguruan Tinggi (PT),” pungkas Dr Sarinah.

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc, yang sudah banyak membantu dan mensupport kegiatan ini (KMI Expo) sampai menorehkan prestasi sekarang.

Suasana foto bersama delegasi UHO pada KMI Expo 2023 di Bali.

Diketahui, KMI Expo adalah tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya dan juga membangun jejaring.

KMI Expo 2023 XIV ini juga akan  menjadi platform bagi para wirausaha muda untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan best practices dalam menghadapi tantangan di era disruption serta mendorong terciptanya jaringan kolaborasi antara wirausaha muda dengan pemangku kepentingan terkait, seperti investor, mentor, dan pakar industri.

Selain itu, KMI Expo XIV 2023 diharapkan dapat melahirkan wirausaha yang mampu beradaptasi dengan perubahan pasar melalui inovasi dan kolaborasi serta kontribusi pada peningkatan rasio wirausaha untuk Indonesia maju. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *