Miliki Banyak Keunggulan, Unsultra Ajak Putra- Putri Sultra Gabung di Kampus “SEKSI”

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) mengajak putra- putri yIndonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah selesai menempuh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk dapat bergabung di kampus “SEKSI” itu (Santun dan Beretika, Elok dan Nyaman, Kreatif dan Inovasi, Sejahtera dan Harmonis, Idaman dan Berdaya Saing).

Unsultra saat ini telah memiliki gedung yang representatif, mulai lab bahasa dan komputer, laboratorium, perpustakaan, internasional hub, sarana olahraga dan seni, masjid, asrama mahasiswa, gazebo dan taman, smart teaching, Unsultra press, jurnal online terindeks, siakad, free Wifi, tenaga pengajar yang handal (guru besar, doktor, dan magister), serta dosen tamu dari luar negeri.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengatakan, bahwa Unsultra memiliki program pendukung, diantaranya internasional learning ekperience, magang, studen exchange, wirausaha, public speaking, bahasa asing, dan literasi digital serta lainnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Unsultra saat ini memiliki 6 fakultas dan memiliki 2 program. Adakah, Fakultas Teknik (FT), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP),

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmi Pendidikan (FKIP), dan Program Pascasarjana, dan Program Kerjasama S3  dengan Universitas Hasanuddin(Unhas). Dan Unsultra kampus merah maron ini menyediakan kelas sore atau fleksibel.

“Kita Unsultra didukung dengan kuliah jarak jauh atau online (Zoom, Google Meet, Spada, Lark, dan lainnya). Ditambah implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 20 Sistem Kredit Semester (SKS) di luar Program Studi (Prodi) dan 40 SKS di luar kampus,” ujarnya.

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Top 50 berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) 2022 itu juga mengasuransikan dan membekali keterampilan khusus kepada mahasiswanya serta bagi Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang berprestasi bebas tes (akademik, minat dan bakat).

Ia menuturkan, untuk pendaftaran online di www.un-sultra.ac.id, www.pmb.un-sultra.ac.id. Sedangkan pendaftaran ofline, setiap hari jam kerja di kampus Unsultra Jl. kapt Pierre Tendean No. 109 A, Kec. Baruga Kota Kendari.

Diketahui, jadwal pendaftaran: Gelombang I pada 1 Februari – 20 Mei 2024. Gelombang II pada 21 Mei – 21 Agustus 2024. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi, 0852- 4267- 0833 (Unsultra Office).

Keunggulan lain Unsultra: 

Sumber Beasiswa 

  1. Cerdas Sultraku
  2. Gembira Cerdas
  3. Bidikmisi Gembira Cerdas
  4. Bidik Siswa Potensi
  5. Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah
  6. Beasiswa Pemerintah Daerah
  7. Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT)
  8. Beasiswa Lainnya.

Mitra Kerjasama 

  1. Template University, USA
  2. University of Mindanao, Philippines
  3. Rizal Memorial College, Philippines
  4. Tunku Abdul Rahman University, Malaysia
  5. Rajamangala University of Techologi Krungtep Thailand
  6. Universitas Kebangsaan Malaysia
  7. Bukhara State University Uzbekistan
  8. Bukhara Engineering Tecnological Institute Uzbekistan
  9. Silk Road International University of Tourisme dan Culture Heritage Uzbekistan
  10. The Polytechnic Institute of Portalegre Portugal
  11. KTO Karatay University Turkey
  12. Politeknik Sultan Azlan Shah Malaysia
  13. Rotary Club of Paddington Queensland Australia
  14. International Cultural Communication Center Malaysia
  15. Dejavanto Foundation
  16. CAKAP Indonesia
  17. Universitas Dalam Negeri (UGM, Unhas, UHO, IPDN, UT, IPB, UG, Binus dan lainnya)
  18. PT. Cakrawala Resources Indonesia, PT. Tiran Group dan DUDI lainnya
  19. Komunitas TDA
  20. pemerintah Provinsi dan Kab./kota
  21. Dan Mitra lainnya. (red)
Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *