Nur Alam Minta Warga Kampus dan Masyarakat Dukung Tina Nur Alam dan Giona Sebagai Calon Gubernur dan Walikota Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Dr. H. Nur Alam, S.E., M.Si meminta kepada masyarakat dan civitas akademika di kampus merah maron itu untuk mendukung Hj. Tina Nur Alam sebagai calon Gubernur Sultra.

Selanjutnya, dan Satya Giona Nur Alam sebagai calon Wali Kota Kendari  periode 2024- 2029 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Sebagai mantan orang nomor satu di Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam ingin terus  senantiasa mengabdi kepada Bumi Anoa. Dirinya tidak ingin membiarkan negeri ini tanpa arah, karena itu harus terjun lagi (politik).

Selain itu, ia juga mengajak seluruh keluarga besar Unsultra dan seluruh lapisan  masyarakat untuk bersama- sama peduli dengan negeri khususnya di Sultra, yang dimulai dengan memilih pemimpin yang terbaik.

“Kita sudah memilih legislatif, dan sekarang akan memilih eksekutif. Pemilihan Gubernur akan datang, saya sudah siapkan calon kita, yaitu ibu Tina Nur Alam dan saya juga akan mencalonkan anak saya Satya Giona Nur Alam menjadi Walikota Kendari. Mudah- mudahan menjadi calon kita,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara silaturahmi dan buka puasa bersama di kampus merah maron itu, Sabtu (23/3/2024) sore.

Ia mengungkapkan, dua calon tersebut sudah dibedah dan diteliti baik- baik sebagai syarat untuk melihat pemimpin yang dicintai. Hal tersebut jangan dianggap kerakusan, ini adalah sebuah perjuangan. Rakus itu kalau otoritas ada sama bapaknya terus dibagi- bagi “kue” hanya kepada keluarganya tidak dikasih orang lain.

“Ini adalah perjuangan, sekiranya dulu waktu pertempuran mempertahankan wilayah, maka mereka ini saya minta untuk turun mengangkat senjata menjaga negeri. Tetapi karena adanya demokrasi, argumentasi, sosial dan politik, sehingga kita harus bersama- sama mengawal. Siapa yang menjadi mentornya? Tentu saya sendiri yang siang malam akan mengawal mereka,” ucapnya.

“Saya sendiri sudah merasakan pahit manisnya menjadi pejabat, menjadi pemimpin daerah dan termaksud resikonya. Insya Allah saya akan menjaga mereka agar terhindar dari hal- hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Reporter : La Ode Hamid 

Editor     : Anshar 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *