Pasca Banjir Bandang, Warga Lasolo Butuhkan Pasokan Air Bersih

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Bencana banjir bandang yang dialami warga bermukim di Jalan Lasolo, Kota Kendari beberapa waktu lalu menimbulkan beberapa keluhan, diantaranya pasokan air bersih yang terbatas ke warga.

Berdasarkan pantauan media ini, warga setempat mengandalkan air bersih yang dipasok pemerintah setempat dan pihak swasta yang dirasa masih sangat kurang.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 18 Kel. Sodoha, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Anakia mengungkapkan, bahwa saat ini kebutuhan yang paling dibutuhkan warganya di bulan Suci Ramadan ini adalah sembako khususnya air bersih.

Kata Anakia, pasca banjir yang menerjang daerahnya. Pasokan air bersih sangat terbatas, adapun ada air bersih warganya saling berebutan.

“Nah kondisi seperti ini juga, bisa menjadi konflik diantara masyarakat. Mengingat tidak ada yang koordinir, jadi rebutan semuanya,” ujarnya, Kamis (14/3/2024).

Beber Anakia, untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak ribut dengan pembagian air bersih. Bebernya, perlu adanya yang koordinir.

“Jadi bantuan air bersih ini, perlu difasilitasi. Alhamdulilah saat ini, sudah banyak sekali bantuan yang kami terima, baik dari pemerintah maupun pihak swasta,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *