Pastikan Natal Berjalan Lancar, Pj Wali Kota Kunjungi 3 Gereja di Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto didampingi Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengunjungi 3 gereja yang ada di Kota Kendari.

Adalah, Gereja Ora Et Labora Kecamatan Mandonga, Gereja Immanuel Kelurahan Benu-benua, dan Gereja Katholik Kelurahan Sodoha, Minggu (24/12/2023).

Kunjungan Pj Gubernur ini untuk memastikan kondusifitas perayaan ibadah Natal tahun 2023. Pj Gubernur Andap Budhi Revianto secara langsung berdialog dengan Pengurus Gereja yakni Pdt Elazar Bonde. STh di Gereja Ora et Labora, Pdt. Rantau Siregar. STh di Gereja Immanuel.

Selanjutnya, dengan Pastor Agustinus Matasa. Pr.l di Gereja Katolik Sodoha Kendari. Dalam kunjungan ini, Pj Gubernur Sultra juga menanyakan persiapan dan kesiapan dalam menyambut malam Natal dan Misa Natal 2023, serta menanyakan agenda kegiatan Misa juga menjadi bagian dari perhatiannya.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengatakan, kunjungan ini sejalan dengan upaya memperkuat harmonisasi antar umat beragama di Sultra. Sekaligus memperkuat hubungan antar pemerintah dan komunitas keagamaan dalam merayakan momen penting perayaan Hari Besar Keagamaan.

Sekjen Kemenkumham ini juga menuturkan, kunjungannya bersama Sekda Provinsi, Wali Kota Kendari, Forkopimda Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari secara khusus datang untuk menyampaikan ucapan Natal 2023.

“ Saya menitip ucapan Natal saya kepada Pendeta dan Pastor untuk disampaikan kepada seluruh Jemaat yang ada di Gereja tersebut,” ujarnya.

Di kesempatan itu, salah satu Jemaat Gereja Ora Et Labora, Effendi mengaku senang dan bangga atas kunjungan Pj Gubernur Sultra bersama Pj Wali Kota Kendari berserta rombongan yang telah berkesempatan datang.

“Puji Tuhan, di tengah kesibukan, beliau menyempatkan untuk melihat kami umat Kristiani disini, saya berharap Bapak Pj Gubernur beserta rombongan senantiasa sehat dan selalu diberikan kelancaran dalam memimpin,” harapnya.

Turut mendampingi kunjungan Pj Gubernur yakni Sekda Provinsi Sultra, Pj Wali Kota Kendari, Ketua DPRD Kendari, Kajari, Dandim 1417 Kendari, serta Forkompinda Kendari. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *