Pemkot Kendari Gelar Malam Ramah Taman Rangkaian HUT RI ke-78

HaluoleoNews.ID, KENDARI– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar Malam Ramah Tamah dalam rangka memeriahkan HUT RI, ke-78, Kamis (17/8/2023) malam.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menuturkan, pada momentum malam ramah tamah ini jadikan sebagai wadah untuk memupuk serta mengokohkan semangat nasionalisme, patriotisme, sebagai anak bangsa dalam mengenang perjuangan para pahlawan pendahulu kita.

“Bagi anggota paskibraka tugasnya adalah untuk terus belajar, untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, karena mereka ini yang kami harapkan untuk mengisi kemerdekaan pada masa-masa mendatang,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan marilah kita merangkul kebersamaan, semangat gotong royong, semangat persatuan kesatuan dan semangat toleransi.

“Karena, Kota Kendari ini multi, tidak hanya memiliki satu suku, tidak hanya satu agama, tetapi memang betul-betul mini di Indonesia ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Kemendagri ini juga mengajak untuk tetap mengokohkan kebhinekaan dalam bingkai bangsa Indonesia, maka kata kuncinya adalah persatuan dan kesatuan kita harus kedepankan.

“Tidak ada kata lain kalau kita mau membangun daerah ini, kita singkirkan perbedaan, biarkan perbedaan itu menjadi kekuatan besar bagi warga masyarakat, dalam mewujudkan Kota Kendari yang maju, sejahtera dan berkeadilan,” pungkasnya.

Untuk diketahui,pada acara ini dihadiri  Para Kepala OPD Lingkup Pemkot Kendari, Forkopimda Kota Kendari, Camat dan Lurah se Kota Kendari, Seluruh anggota paskibraka Kota Kendari, dan para orang tua dari anggota paskibraka Kota Kendari.

Sebelumnya pada upacara penurunan bendera, Komandan Kodim 1417 Kendari menjadi inspektur upacara, sementara Pj Wali Kota Kendari dan anggota Forkopimda lainnya menjadi peserta upacara.

Pada upacara itu, pasukan pengibar bendera Kota Kendari sukses menjalankan tugasnya menurunkan bendera, hingga mengembalikan bendera pada Inspektur upacara.  (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *