Pengaruhi Peningkatan Akreditasi Institusi dan Prodi, UHO Minta Mahasiswa agar Selesaikan Studi Tepat Waktu

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Halu Oleo (UHO) meminta mahasiswa di kampus hijau itu untuk menyelesaikan studinya tepat waktu. Mengingat semakin lama mahasiswa menempuh Pendidikan tinggi, akan mempengaruhi peningkatan akreditasi institusi maupun Program Studi (Prodi).

Wakil Rektor (WR) I UHO, Dr. La Hamimu mengatakan, bahwa dengan semakin cepat studi mahasiswa di kampus akan membantu Program Studi (Prodi) dan Institusi mendapatkan akreditasi yang diinginkan (unggul).

Begitupun sebaliknya sambung dia, semakin lama studi mahasiswa akan membebani Institusi mendapatkan akreditasi yang diinginkan.

“Salah satu bantuan yang bisa dilakukan mahasiswa untuk Prodi dan Institusinya, yakni dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi dan mempercepat masa studi,” ujarnya baru- baru ini.

Ia mengungkapkan, apalagi saat ini berdasarkan peraturan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), lama studi mahasiswa Strata 1 (S1) dibatasi selama 7 tahun.

Sebut dia, kalau dalam masa 7 tahun mahasiswa yang bersangkutan tidak menyelesaikan studi tepat waktu. Maka data mahasiswa yang bersangkutan secara otomatis di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti) langsung dihapus atau tidak ada lagi datanya.

“Untuk itu, sekali lagi saya mengingatkan kepada mahasiswa untuk memperhatikan masa studinya. Semakin cepat selesai semakin baik, dan orang tua juga akan bangga dan senang,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *