Perayaan Idul Adha 1444 H, PT DSSP Power Kendari Kembali Salurkan Hewan Kurban kepada Masyarakat

Berita Utama, Ekobis1264 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah atau  2023, PT DSSP Power Kendari kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan di Moramo Utara (Morut), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada hari Rabu (28/6/2023).

Penyerahan hewan kurban tersebut disaksikan secara langsung oleh Kepala Desa (Kades), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta pengurus masjid di 2 desa yang menjadi lokasi penyerahan hewan kurban, yakni Desa Wawatu dan Desa Tanjung Tiram serta Kota Kendari.

Sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing diserahkan ke Desa Wawatu dan 2 ekor sapi yang diserahkan ke Desa Tanjung Tiram serta 1 ekor sapi diserahkan di Kota Kendari.

“Total kami menyalurkan 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dimana 3 ekor sapi berasal dari karyawan perusahaan yang merayakan hari raya di lokasi pembangkit listrik dan ingin berbagi dengan masyarakat di hari raya Idul Adha 1444 Hijriah,” ujar CSR and External Relation PT DSSP Power Kendari, Risal Akbar, Minggu (2/7/2023).

Ia menjelaskan, bahwa penyerahan hewan kurban tersebut telah secara konsisten dilakukan oleh PT DSSP Power Kendari sejak 2019 silam sebagai bagian dari upaya untuk menjaga tali silaturahmi di antara PT DSSP Power Kendari dan masyarakat di sekitar wilayah operasional.

“Kami selalu berupaya untuk hadir di tiap-tiap momen penting di tengah masyarakat, tak terkecuali di momen Hari Raya Idul Adha, di hari raya ini kami juga berupaya untuk terus menghasilkan listrik yang handal agar masyarakat yang berlebaran dapat merayakan dengan nyaman bersama keluarga,” ucapnya.

Diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah sebuah perusahaan penyedia tenaga listrik independen (Independent Power Producer/IPP) yang berkapasitas 2 x 50 MW dan berlokasi di Moramo Utara, yang menyediakan kebutuhan listrik di wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 kV pada sistem jaringan Sulawesi Tenggara-Sulawesi Selatan.

Selain program penyaluran hewan kurban, perusahaan juga aktif menyelenggarakan program CSR lain yang mendukung target dari program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), hal ini merupakan bentuk perwujudan dan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas dari perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *