Peringati Hari Kesadaran Nasional, UHO Ingatkan Kembali Pentingnya Tiga Aspek Ini!

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Wakil Rektor (WR) I Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. La Hamimu menjadi pembina upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional lingkup kampus hijau itu, di Lapangan Upacara Rektorat UHO, pada Senin (19/2/2024).

Dalam amanatnya, Dr La Hamimu mengingatkan kembali pentingnya tiga aspek penilaian atas mahasiswa. Kata La Hamimu, aspek tersebut adalah sikap, keterampilan, dan pengetahuan.

Sambungnya, dirinya memberikan penekanan khusus kepada aspek sikap. menurutnya, meski mahasiswa memiliki nilai yang tinggi pada keterampilan dan pengetahuan, sebutnya, dosen dapat untuk mempertimbangkan kembali nilai tersebut jika menemukan aspek sikap yang rendah dari mahasiswa.

“Secara umum, Indek Prestasi Mahasiswa (IPK) mahasiswa dan alumni UHO sudah cukup memuaskan, namun di masyarakat aspek sikap tetap menjadi acuan penilaian kepada luaran UHO,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, La Hamimu juga menyampaikan kebijakan universitas yang melakukan penambahan jam dan frekuensi layanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa.

Beber La Hamimu, kebijakan ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan TOEFL (Test of English as a Foreign Language), khususnya bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi di UHO. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *