Peringati HUT ke-78 PGRI, Pemkot Kendari Gelar Jalan Sehat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar Jalan Sehat Merdeka, pada Minggu (19/11/2023).

Jalan sehat merdeka ini diikuti seluruh guru se Kota Kendari dan berjalan sejauh 3,2 Kilo Meter (KM), dimulai dari Kantor Balai Kota Kendari menuju Jl. Taman Suropati, Jl. Lawata, Jl. Saranani, Jl. Ahmad Yani dan finish kembali di Kantor Balai Kota Kendari.

Penjabat (Pj). Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyampaikan, bahwa dalam konteks merdeka belajar menuju Indonesia Maju, maka harus ada motivasi dalam diri untuk menjadi contoh teladan bagi anak didik.

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini membuat harus mengikuti trend itu, dalam konteks merdeka belajar maka sistim belajar sudah berubah.

“Saya minta bagi para guru-guru yang di Kota Kendari ini harus terus menggali, meningkatkan kualitas dan kompetensi diri untuk anak-anak kita,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga menuturkan, guru juga tetap harus menjadi asesor, menjadi pembimbing bagi anak-anak sekolah untuk kemajuan yang ada di Kota Kendari.

”Ini ditentukan dengan sumber daya manusianya, sumber daya manusialah yang merubah akan perkembangan Kota ini semua itu ada di pundak bapak ibu guru,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 1 buah tiket umroh menjadi hadiah utama dalam jalan sehat HUT ke-78 PGRI kali ini. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *