Pj. Ketua TP PKK Kendari Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kendari

Pemerintahan1424 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas mengukuhkan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Kendari, Siti Chomzah sebagai Bunda PAUD Kota Kendari, di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Sabtu (17/06/2023).

Bunda PAUD Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan momentum pengukuhan Bunda PAUD Kendari ini, akan meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan usia dini di Kendari.

Menurutnya, Bunda PAUD Kota Kendari mempunyai kewenangan yang besar untuk menggerakkan, memberdayakan dan mengembangkan pendidikan usia dini khususnya di Kota Kendari.

Bunda PAUD memiliki peran penting dalam memastikan agar anak-anak usia dini dari 0,6 tahun bisa masuk pada pendidikan usia dini. Ini dilakukan untuk mempersiapkan mental anak-anak usia dini untuk masuk SD, kemudian jenjang-jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kita berharap bahwa dengan pengukuhan ini, Bunda PAUD Kota Kendari dapat bekerja sama dengan stakeholder terkait dan pemangku kepentingan, untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan usia dini di Kota Kendari,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutannya, mengingatkan bahwa, pendidikan anak usia dini sangatlah penting. Sebab di usia dini ini akan menjadi penentu dalam rangka perkembangan seseorang untuk menjadi dewasa.

“Tentu hal ini mengingatkan pandangan kita bersama bahwa, pendidikan utamanya Pendidikan Anak Usia Dini itu merupakan faktor penting bagi sebuah bangsa negara agar dapat bersaing tentu di era kemajuan,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan, Bunda PAUD Kota Kendari untuk menggerakkan segala komponen dan sumber daya yang ada di tingkatan masing-masing, baik pada level kota maupun kecamatan.

“Tentu ini menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama membantu membangun komunikasi dengan semua stakeholder yang ada di wilayah masing-masing,” tambahnya. (rls)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *