Pj Wali Kota Kendari Lakukan Monitoring Pelaksanaan USBD di Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Saemina, S.Pd., M.Pd melakukan monitoring secara langsung pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) disejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kendari, Senin (3/4).

Tercatat ada 41 SMP di Kendari yang menjalankan USBD, dan pelaksanaan USBD di Kota Lulo ini merupakan tahun kedua penggunaan Informasi Teknologi atau IT dalam ujian sekolah.

Saat ditemui awak media, Asmawa Tosepu menilai, persiapan yang telah dilakukan oleh Dikmudora Kendari dalam mengorganisir dan menggelar USBD kali ini sudah cukup baik. Dimana para peserta USBD sudah sangat mahir menggunakan IT dalam beberapa Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan.

Selanjutnya, USBD ini juga didukung oleh tenaga- tenaga pengawas yang sifatnya lintas sekolah, dan kesiapan sekolah yang baik.Tidak dipungkiri USBD ini merupakan hal baru dalam dunia pendidikan, sehingga masih perlu melakukan beberapa pembenahan terutama kesiapan jaringan internet.

“Alhamdulillah berdasarkan monitoring yang kita lakukan bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) pelaksanaan USBD di hari pertama berjalan dengan baik. Meskipun begitu, tadi saya melihat ada jaringan internet masih harus dipersiapkan lebih matang,” ujarnya.

Ia berharap, peserta USBD ini mampu mendapatkan hasil yang maksimal. Dirinya berjanji Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan terus mensuport kegiatan- kegiatan terkait dengan kebutuhan dasar pada sektor pendidikan.

Diketahui, sebelum melaksanakan USBD ini, Pemkot melalui Dikmudora Kendari telah melakukan Try Out (TO) pada peserta ujian hari ini (kemarin red) dengan harapan pelaksanaan USBD berjalan lancar. (red/id)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *