Pj Wali Kota Kendari Silaturahmi dan Shalat Subuh Berjamaah di Pondok Pesantren Baitul Qur’an

Pemerintahan1210 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, bersilaturahmi dan shalat Subuh berjamaah di Pondok Pesantren Baitul Qur’an, Sabtu (17/06/2023).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada salah satu santri perwakilan Kota Kendari yang dapat juara pada STQH. Bantuan kebutuhan pokok juga diberikan Baznas Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, dibutuhkan keikhlasan dalam melaksanakan apa yang sudah menjadi kodrat dari Allah SWT.

“Ikhlas ini memang sangat mudah untuk kita ucapkan, tetapi dalam pelaksanaannya tentu sebagai manusia pasti muncul semacam pertentangan batin atau semacam komplain atas apa yang kita terima,” ungkapnya.

Dia menitip pesan kepada santri bahwa, apa yang kita hadapi hari ini, selalu diusahakan untuk diniatkan dalam hati sebagai bagian apa yang yang harus kita lewati dan harus kita syukuri.

Dia juga meminta pada para santri untuk menikmati proses pembelajaran, proses pembinaan dan proses pendidikan di pondok ini dengan suasana riang gembira dan penuh keikhlasan.

“Untuk anak-anak santri agar meletakkan semua apa yang dialami, semua kejadian dalam suasana pendidikan dengan keikhlasan itu maka kita yakini insya Allah, apa yang didapatkan dalam pembelajaran yang sudah diberikan sama ustadz dan ustadzahnya  insya Allah bisa bermanfaat dan menjadi kekuatan utama bagi santri dan santriwati di pondok pesantren ini,” harapnya.

Pj wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus pondok, atas usahanya membina dan membimbing generasi muda melalui pendidikan yang ada di pondok pesantren ini.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kabag Kesra, Kabag Protokoler Setda Kota Kendari dan Camat Poasia. (rls)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *